kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street makin perkasa didorong optimisme kesepakatan perdagangan AS-China


Selasa, 05 November 2019 / 05:45 WIB
Wall Street makin perkasa didorong optimisme kesepakatan perdagangan AS-China

Reporter: Herlina KD | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street kompak menguat pada penutupan perdagangan Senin (4/11) didorong optimisme kesepakatan perdagangan antara Amerika Serikat dan China dan ekonomi domestik yang membaik.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 115,16 poin atau 0,42% ke 27.462,45, S&P 500 naik 9,93 poin atau 0,32% ke 3.076,81 dan Nasdaq Composite naik 46,80 poin atau 0,56% ke 8.433,20. 

Pejabat Amerika Serikat pada Jumat pekan lalu menunjukkan bahwa kesepakatan perdagangan dengan China dapat ditandatangani bulan ini, dengan sentimen risiko didorong oleh Menteri Perdagangan Wilbur Ross yang menyatakan bahwa lisensi bagi perusahaan AS untuk menjual komponen ke Huawei Technologies Co Ltd akan ada dalam waktu singkat.

Baca Juga: Wall Street berseri ditopang data pekerjaan dan progres kesepakatan dagang AS-China

Pada Mei, Huawei, perusahaan penyedia peralatan telekomunikasi terbesar di dunia masuk dalam daftar hitam AS dengan alasan kekhawatiran keamanan nasional.

"Optimisme tentang kemajuan kesepakatan dagang dengan China setelah kenaikan tinggi di pasar pada Jumat membuat investor lebih mudah untuk terus membeli dan menghilangkan kekhawatiran (tentang perang dagang)," kata Michael James, direktur pelaksana perdagangan saham Wedbush Securities seperti dikutip Reuters.

Pemangkasan suku bunga pekan lalu oleh The Federal Reserve, harapan kesepakatan perdagangan dan laporan pertumbuhan pekerjaan Oktober yang lebih baik menjadi katalis utama reli indeks baru-baru ini.

Baca Juga: Wall Street tertekan hambatan negosiasi dagang AS-China

Namun, penurunan saham McDonald's Corp hingga 3% karena pemecatan Chief Executive Steve Easterbrook membatasi kenaikan indeks hari ini.

 




TERBARU

Close [X]
×