kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street ditutup bervariasi karena investor hati-hati menyikapi kesepakatan dagang


Rabu, 06 November 2019 / 05:45 WIB
Wall Street ditutup bervariasi karena investor hati-hati menyikapi kesepakatan dagang

Reporter: Herlina KD | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street ditutup bervariasi pada akhir perdagangan Selasa (5/11) karena kehati-hatian investor di tengah reli saham yang didorong harapan kesepakatan dagang antara Amerika Serikat dan China. 

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 30,50 poin atau 0,11% ke 27.492,63, S&P 500 turun 3,65 poin atau 0,12% ke 3.074,62 dan Nasdaq Composite naik 1,48 poin atau 0,02% ke 8.434,68.

Baca Juga: Wall Street makin perkasa didorong optimisme kesepakatan perdagangan AS-China

Saham-saham finansial yang memiliki bobot besar naik 0,42%, sektor energi naik 0,45% karena harga minyak naik lebih dari 1% dan sektor real estate yang sensitif terhadap tarif turun 1,76%.

Laporan terbaru dari kesepakatan dagang menunjukkan, China mendesak Presiden AS Donald Trump untuk menghapus lebih banyak tarif sebagai bagian dari kesepakatan fase satu yang kemungkinan akan diteken bulan ini.

"Pasar berada pada titik tertinggi sepanjang masa, orang-orang menjadi sedikit cemas tentang kesepakatan itu," kata Tim Ghriskey, kepala strategi investasi Inverness Counsel New York seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Wall Street berseri ditopang data pekerjaan dan progres kesepakatan dagang AS-China

"Jelas merupakan gerakan menuju keuntungan. Ini lebih merupakan perpindahan ke sektor keuangan karena kurs bergerak lebih tinggi dan berpindah ke sektor energi karena komoditas naik lebih tinggi dan itu adalah dua sektor yang benar-benar disia-siakan pasar, valuasinya murah."

Volume transaksi di bursa AS mencapai 7,89 miliar saham. 

 




TERBARU

×