kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Wall Street ditopang harapan pemangkasan produksi minyak dan kasus corona


Selasa, 07 April 2020 / 21:31 WIB
Wall Street ditopang harapan pemangkasan produksi minyak dan kasus corona
ILUSTRASI. Wall Street menguat di awal perdagangan hari ini.

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street menguat di awal perdagangan hari ini. Selasa (7/4) pukul 21.16 WIB, Dow Jones Industrial Average  naik 2,34% ke 23.184.

Indeks S&P 500 menguat 3,05% ke 2.745. Sedangkan Nasdaq Composite naik 1,22% ke 8.010.

Bursa saham pun terangkat harapan pemangkasan produksi minyak. Harapan kesepakatan OPEC+ mengangkat harga minyak brent hingga 2,33% ke US$ 33,82 per barel setelah kemarin turun lebih dari 3% pada awal pekan.

Baca Juga: Profit taking menekan IHSG hari ini, simak prediksi untuk Rabu (8/4)

OPEC+ akan menggelar video conference pada Kamis pekan ini. Sumber OPEC mengatakan bahwa pemangkasan produksi OPEC+ akan tergantung pada volume produksi yang akan dipangkas negara-negara lain seperti Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Brasil. "Tanpa AS, tidak akan ada kesepakatan," kata sumber OPEC+

AS hingga kini belum berkomitmen untuk memangkas produksi. Sementara Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa produksi minyak AS sudah turun.

Selain itu, pasar saham AS berharap kurva penambahan infeksi virus corona mulai mendatar. Tapi, kondisi ini hanya membawa reli di tengah pasar yang berada dalam kondisi bearish.

Baca Juga: Pilih-pilih saham saat corona, sektor barang konsumsi jawara, ritel tertekan

"Masih banyak hambatan yang bisa menyebabkan pasar menguji kembali titik-titik terendah. Akan ada aktivitas bisnis di atas kertas, tapi langkah riil harus terjadi kemudian,"  kata Nancy Perez, senior portfolio manager Boston Private Wealth kepada Reuters.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×