kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street bergerak menghijau ditopang sektor teknologi


Kamis, 24 September 2020 / 21:50 WIB
Wall Street bergerak menghijau ditopang sektor teknologi
ILUSTRASI. Wall Street REUTERS/Andrew Kelly


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasdaq memimpin kenaikan Wall Street pada hari Kamis ditopang sektor teknologi. Sementara, kenaikan mengejutkan dalam klaim pengangguran mingguan mengisyaratkan bahwa lebih banyak dukungan fiskal akan diperlukan untuk menghindari PHK massal.

Perusahaan teknologi kelas berat seperti Apple Inc, Amazon.com Inc, Netflix Inc, Nvidia Corp dan Facebook Inc antara 1,0%-2,6%. Harapan yang memudar akan lebih banyak stimulus, tanda-tanda pertumbuhan ekonomi yang berombak, dan aksi jual terkait teknologi telah membebani saham AS bulan ini.

"Awan ketidakpastian terus tumbuh," kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di Spartan Capital Securities di New York.

“Virus corona kini kembali muncul di halaman depan dan pasar sekarang sangat mengkhawatirkan ketidakpastian pemilu. Menjelang akhir bulan, tren penurunan semakin meningkat," tambahnya.

Pada 10:13 ET, Dow Jones Industrial Average naik 0,20%, S&P 500 naik 0,36% dan Nasdaq Composite naik atau 0,59%.

Baca Juga: Resesi ekonomi di depan mata, simak kata sejumlah analis ini

“Kuncinya adalah indeks VIX, yang belum mencapai level yang akan menunjukkan pergerakan kuat yang berlanjut ke sisi bawah,” kata Cardillo.

“Jadi, Anda mungkin mendapatkan satu hari berburu barang murah diikuti dengan hari penjualan, tetapi karena hari-hari terakhir September datang, kita akan mulai melihat semacam hiasan jendela oleh institusi,” terangnya.

Bank-bank besar termasuk Goldman Sachs Group Inc, Wells Fargo & Co dan Morgan Stanley naik antara 0,8%-3,8%. Nikola Corp, yang ditetapkan untuk penurunan mingguan terbesar yang pernah ada, merosot 13,7% lagi karena Wedbush menurunkan peringkat saham menjadi "underperform".

Accenture Plc turun 5,6% setelah perusahaan konsultan TI memperkirakan pendapatan kuartal saat ini di bawah ekspektasi dan meleset dari perkiraan untuk penjualan kuartal keempat, dirugikan oleh pengeluaran yang lebih rendah dari klien yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Saham BlackBerry Ltd yang terdaftar di AS melonjak 9% setelah perusahaan perangkat lunak keamanan Kanada itu membukukan kenaikan mengejutkan dalam pendapatan kuartalan, dipimpin oleh permintaan yang lebih tinggi untuk rangkaian perangkat lunak keamanannya, Spark, dan perangkat lunak mobil QNX-nya.

Selanjutnya: Tekanan eksternal bakal membuat rupiah terkulai atas dolar AS di akhir pekan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×