Reporter: Amailia Putri Hasniawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Musim kampanye sejatinya menjadi berkah bagi perusahaan media, baik cetak maupun elektronik. Namun, ternyata bagi beberapa media ini tidak berdampak terlalu signifikan bagi PT Visi Media Asia Tbk (VIVA).
Sahid Mahudi, Direktur Keuangan VIVA mengatakan, ada enam partai yang sudah pesan slot iklan di jaringan televisi milik Grup Bakrie ini. Mereka adalah Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindera), dan Nasional Demokrat (Nasdem).
Selain itu, juga ada Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
"Kontribusi iklan dari partai-partai ini kecil, di bawah 5%," ujar Sahid, Selasa (2/4).
Namun, lanjut dia, pihaknya tertolong dari hajatan piala dunia yang akan diselenggarakan pada Juli 2014 mendatang. Kontribusi dari gelaran piala dunia ini diperkirakan bisa mencapai 40% dari total pendapatan iklan VIVA tahun ini.
Seperti diketahui, iklan merupakan tulang punggung bagi perusahaan media. Tak terkecuali VIVA yang 99% pendapatannya ditopang dari pendapatan iklan. Tahun ini, VIVA menargetkan bisa mencatatkan pertumbuhan pendapatan hingga 30% dan laba bersih sebesar Rp 10%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News