kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

VIVA hanya sedikit terciprat berkah pemilu


Rabu, 02 April 2014 / 18:29 WIB
VIVA hanya sedikit terciprat berkah pemilu
ILUSTRASI. 5 Manfaat Yoga untuk Kecantikan, Lakukan Secara Rutin!


Reporter: Amailia Putri Hasniawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Musim kampanye sejatinya menjadi berkah bagi perusahaan media, baik cetak maupun elektronik. Namun, ternyata bagi beberapa media ini tidak berdampak terlalu signifikan bagi PT Visi Media Asia Tbk (VIVA).

Sahid Mahudi, Direktur Keuangan VIVA mengatakan, ada enam partai yang sudah pesan slot iklan di jaringan televisi milik Grup Bakrie ini. Mereka adalah Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindera), dan Nasional Demokrat (Nasdem).

Selain itu, juga ada Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kontribusi iklan dari partai-partai ini kecil, di bawah 5%," ujar Sahid, Selasa (2/4).

Namun, lanjut dia, pihaknya tertolong dari hajatan piala dunia yang akan diselenggarakan pada Juli 2014 mendatang. Kontribusi dari gelaran piala dunia ini diperkirakan bisa mencapai 40% dari total pendapatan iklan VIVA tahun ini.

Seperti diketahui, iklan merupakan tulang punggung bagi perusahaan media. Tak terkecuali VIVA yang 99% pendapatannya ditopang dari pendapatan iklan. Tahun ini, VIVA menargetkan bisa mencatatkan pertumbuhan pendapatan hingga 30% dan laba bersih sebesar Rp 10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×