kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.487.000   72.000   2,98%
  • USD/IDR 16.600   5,00   0,03%
  • IDX 8.175   86,45   1,07%
  • KOMPAS100 1.133   14,08   1,26%
  • LQ45 807   10,58   1,33%
  • ISSI 288   2,70   0,95%
  • IDX30 421   5,80   1,40%
  • IDXHIDIV20 477   7,03   1,50%
  • IDX80 125   1,34   1,08%
  • IDXV30 134   0,60   0,45%
  • IDXQ30 133   1,77   1,35%

VIVA hanya sedikit terciprat berkah pemilu


Rabu, 02 April 2014 / 18:29 WIB
VIVA hanya sedikit terciprat berkah pemilu
ILUSTRASI. 5 Manfaat Yoga untuk Kecantikan, Lakukan Secara Rutin!


Reporter: Amailia Putri Hasniawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Musim kampanye sejatinya menjadi berkah bagi perusahaan media, baik cetak maupun elektronik. Namun, ternyata bagi beberapa media ini tidak berdampak terlalu signifikan bagi PT Visi Media Asia Tbk (VIVA).

Sahid Mahudi, Direktur Keuangan VIVA mengatakan, ada enam partai yang sudah pesan slot iklan di jaringan televisi milik Grup Bakrie ini. Mereka adalah Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindera), dan Nasional Demokrat (Nasdem).

Selain itu, juga ada Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kontribusi iklan dari partai-partai ini kecil, di bawah 5%," ujar Sahid, Selasa (2/4).

Namun, lanjut dia, pihaknya tertolong dari hajatan piala dunia yang akan diselenggarakan pada Juli 2014 mendatang. Kontribusi dari gelaran piala dunia ini diperkirakan bisa mencapai 40% dari total pendapatan iklan VIVA tahun ini.

Seperti diketahui, iklan merupakan tulang punggung bagi perusahaan media. Tak terkecuali VIVA yang 99% pendapatannya ditopang dari pendapatan iklan. Tahun ini, VIVA menargetkan bisa mencatatkan pertumbuhan pendapatan hingga 30% dan laba bersih sebesar Rp 10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×