kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.679.000   7.000   0,42%
  • USD/IDR 16.490   100,00   0,60%
  • IDX 6.520   249,06   3,97%
  • KOMPAS100 949   42,15   4,65%
  • LQ45 738   34,14   4,85%
  • ISSI 202   5,55   2,82%
  • IDX30 382   17,70   4,85%
  • IDXHIDIV20 462   16,68   3,75%
  • IDX80 107   4,47   4,34%
  • IDXV30 110   2,54   2,36%
  • IDXQ30 125   5,23   4,36%

VIVA hanya sedikit terciprat berkah pemilu


Rabu, 02 April 2014 / 18:29 WIB
VIVA hanya sedikit terciprat berkah pemilu
ILUSTRASI. 5 Manfaat Yoga untuk Kecantikan, Lakukan Secara Rutin!


Reporter: Amailia Putri Hasniawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Musim kampanye sejatinya menjadi berkah bagi perusahaan media, baik cetak maupun elektronik. Namun, ternyata bagi beberapa media ini tidak berdampak terlalu signifikan bagi PT Visi Media Asia Tbk (VIVA).

Sahid Mahudi, Direktur Keuangan VIVA mengatakan, ada enam partai yang sudah pesan slot iklan di jaringan televisi milik Grup Bakrie ini. Mereka adalah Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindera), dan Nasional Demokrat (Nasdem).

Selain itu, juga ada Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kontribusi iklan dari partai-partai ini kecil, di bawah 5%," ujar Sahid, Selasa (2/4).

Namun, lanjut dia, pihaknya tertolong dari hajatan piala dunia yang akan diselenggarakan pada Juli 2014 mendatang. Kontribusi dari gelaran piala dunia ini diperkirakan bisa mencapai 40% dari total pendapatan iklan VIVA tahun ini.

Seperti diketahui, iklan merupakan tulang punggung bagi perusahaan media. Tak terkecuali VIVA yang 99% pendapatannya ditopang dari pendapatan iklan. Tahun ini, VIVA menargetkan bisa mencatatkan pertumbuhan pendapatan hingga 30% dan laba bersih sebesar Rp 10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×