Reporter: Dyah Ayu Kusumaningtyas | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. PT Unilever Tbk (UNVR) berniat melepas merek Taro Snack sebagai salah satu divisi usahanya ke PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA). Dikabarkan, nilai akuisisi ini mencapai Rp 200 miliar.
Ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Corporate Secretary PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) Sancoyo Antarikso membenarkannya. Menurutnya, hal itu dilakukan dalam rangka menyelaraskan portfolio produknya dengan porfolio yang berada di global.
"Kami fokus pada kategori yang sesuai dengan kategori global. Di sisi lain, portfolio global yang selama ini belum ada, yaitu kategori snack," kata Sancoyo kepada KONTAN, Senin (15/8). Dengan demikian, nantinya, UNVR hanya akan fokus pada bisnis utamanya, yaitu home, personal care, food, dan ice cream.
Tapi Sancoyo menegaskan, perihal pelepasan Taro Snack tersebut baru akan efektif tahun depan. Pada Jumat (15/8) lalu, UNVR besarta AISA telah menandatangani conditional sale agreement (perjanjian jual beli bersyarat). Sayang, dia menolak mengelaborasi lebih jauh mengenai perjanjian itu. "Sudah tentu kami tidak bisa memaparkannya ke hadapan publik," jelasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News