kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.453.000   22.000   0,90%
  • USD/IDR 16.676   -2,00   -0,01%
  • IDX 8.648   27,79   0,32%
  • KOMPAS100 1.187   5,23   0,44%
  • LQ45 845   -2,07   -0,24%
  • ISSI 312   2,10   0,68%
  • IDX30 433   -1,14   -0,26%
  • IDXHIDIV20 500   -2,03   -0,41%
  • IDX80 133   0,58   0,44%
  • IDXV30 138   0,74   0,54%
  • IDXQ30 137   -0,52   -0,38%

Trisula ingin genjot porsi ekspor jadi 30%


Rabu, 06 September 2017 / 19:56 WIB
Trisula ingin genjot porsi ekspor jadi 30%


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - PT Trisula Textile Industries Tbk ingin menambah porsi penjualan pada pasar ekspor. Sebab, saat ini, mayoritas penjualan Trisula masih di dalam negeri.

Saat ini, konstribusi penjualan ekspor masih kecil, yaitu berkisar 7%-8% dari total penjualan. "Kami ingin mempertahankan lokal dulu, sambil berusaha untuk meningkatkan ekspor," kata Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama PT Trisula Textile Industries Tbk dalam paparan pers di Jakarta, Rabu (6/9).

Namun, upaya untuk meningkatkan penjualan ekspor terus dilakukan. Pasalnya, ia melihat peluang yang cukup besar pada pangsa pasar itu.

Karsongno menargetkan, porsi penjualan ekspor bisa mencapai 20%-30%. "Kami memiliki mesin untuk memenuhi tantangan itu. Rata-rata, partner kami adalah pemilik brand besar," lanjutnya.

Saat ini, Trisula mengelola tiga merek besar. Untuk penjualan lokal tekstil, dengan merek produk Bellini. Penjualan ekspor tekstil mengusung merek produk Caterina, dan penjualan seragam perusahaan dengan merek Mido Uniform.

Konsumen pasar ekspor diantaranya seperti Jepang, Amerika, Amerika Selatan, Timur Tengah, Australia, dan Vietnam. Sedangkan untuk permintaan seragam perusahaan diantaranya datang dari perusahaan swasta maupun BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×