kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Trending Topics: Harga emas naik - Kejutan Kaesang saat wisuda


Kamis, 10 Oktober 2019 / 07:02 WIB

Trending Topics: Harga emas naik - Kejutan Kaesang saat wisuda
ILUSTRASI. Petugas menunjukkan emas batangan yang dijual di Butik Emas Antam, Jakarta, Senin (9/9/2019). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/ama.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rabu (9/10) harga emas batangan bersertifikat di Logam Mulia, PT Aneka Tambang (ANTM), naik Rp 6.000 per gram. Dari sebelumnya Rp 756.000 per gram, harga emas menjadi Rp 762.000 per gram.

Di lain sisi, harga buy back oleh Logam Mulia naik Rp 8.000 per gram, dari sebelumnya Rp 679.000 per gram menjadi Rp 687.000 per gram. Dengan demikian, selisih antara harga emas dan harga buyback hari ini adalah Rp 75.000 per gram.

Artikel Selengkapnya: Harga emas hari ini naik, berikut kalkulasi potensi untung-rugi (9/10)

 

Viral driver terima orderan fiktif senilai Rp 660.000, ini penjelasan Grab

Sebuah unggahan yang menampilkan seorang mitra Grab yang mengalami fake order atau orderan palsu viral di media sosial Twitter pada Selasa (8/10). Dalam twit itu, mitra Grab tersebut menerima orderan berupa makanan cepat saji senilai Rp 660.000.

Orderan fiktif tersebut mengatasnamakan "embak elsa" yang berlokasi di Jalan Mandala, Jakarta. Si pemesan melakukan order sejumlah burger di gerai Burger King di salah satu mal Jakarta.

Artikel Selengkapnya: Viral driver terima orderan fiktif senilai Rp 660.000, ini penjelasan Grab

 

Status Kaesang sebagai putra Presiden terungkap, wisudawan di Singapura terkejut

Para wisudawan Singapore University of Social Sciences (SUSS) terkejut ketika tahu fakta Kaesang Pangarep yang juga wisuda, Rabu (9/10).

Sebab, selama empat tahun menuntut ilmu di SUSS, mereka tidak mengetahui Kaesang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo ( Jokowi) karena dianggap pendiam.

Artikel Selengkapnya: Status Kaesang sebagai putra Presiden terungkap, wisudawan di Singapura terkejut

 

Gawat, Turki melancarkan operasi militer terhadap pejuang Kurdi di Suriah

Turki melancarkan operasi militer terhadap pejuang Kurdi di Timur Laut Suriah pada Rabu (8/10), dengan serangan udara menghantam kota perbatasan Ras al Ain.

Presiden Turki Tayyip Erdogan mengumumkan serangan perdana itu dan mengatakan, tujuannya adalah untuk menghilangkan apa yang dia sebut sebagai "koridor teror" di perbatasan Selatan Turki.

Artikel Selengkapnya: Gawat, Turki melancarkan operasi militer terhadap pejuang Kurdi di Suriah

 

Harga nikel masih berpotensi menguat hingga akhir tahun

Terjadi penurunan besar-besaran stok nikel di London Metal Exchange (LME) menjadi sekitar 25.000 ton sepekan lalu. Stok yang makin tipis berpeluang menopang harga logam ini hingga akhir tahun 2019.

Berdasarkan data Bloomberg, harga nikel per Selasa (8/10) berada di level US$ 17.570 per metrik ton. Angka tersebut turun 0,87% dari yang sebelumnya berada di level US$ 17.725 per metrik ton.

Artikel Selengkapnya: Harga nikel masih berpotensi menguat hingga akhir tahun


Reporter: Hasbi Maulana
Editor: Hasbi Maulana

Video Pilihan


Close [X]
×