kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Transaksi saham sepi, ini kata Direktur BEI


Senin, 27 Januari 2020 / 20:32 WIB
Transaksi saham sepi, ini kata Direktur BEI
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia Jakarta. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/03/12/2019

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan melorot 1,78% ke level 6.133 pada penutupan perdagangan Senin (27/1). Total volume perdagangan saham di bursa hari ini mencapai 6,67 miliar saham dengan total nilai Rp 4,93 triliun.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan, penurunan volume transaksi saham tak hanya terjadi di pasar saham Indonesia, tapi juga terjadi di beberapa negara lainnya.

Baca Juga: Kresna Sekuritas optimistis IHSG bisa tembus 6.850 sampai akhir tahun

Ia mengaku sejauh ini Bursa Efek Indonesia telah melakukan banyak hal untuk meningkatkan kepercayaan investor. Salah satunya dengan menerbitkan notasi khusus untuk emiten-emiten bermasalah, sebagai bagian dari upaya perlindungan bagi investor.

“Ada notasi khusus, dalam jangka panjang akan meningkatkan kepercayaan,” ungkapnya ketika ditemui di Bursa Efek Indonesia, Senin (27/1).

Ia menampik turunnya transaksi di pasar saham ini lantaran dampak dari pemblokiran rekening efek. “Kalau rekening efek ini sebenarnya sudah lama pengaruhnya. Apakah ini terpengaruh juga? Saya enggak tahu musti lihat lagi,” tambahnya.

Baca Juga: Bahana Sekuritas ramalkan IHSG akan bergerak terbatas pekan ini

Sebagai informasi, KSEI memblokir sejumlah rekening efek investor sejak minggu lalu terkait dengan kasus dugaan korupsi Jiwasraya.




TERBARU

Close [X]
×