kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS917.000 -0,76%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Terbitkan obligasi Rp 1 triliun, ini penawaran kupon BFI Finance (BFIN)


Kamis, 22 Juli 2021 / 06:45 WIB
Terbitkan obligasi Rp 1 triliun, ini penawaran kupon BFI Finance (BFIN)
ILUSTRASI. BFI Finance Indonesia (BFIN) akan menerbitkan obligasi Rp 1 triliun dalam tiga seri.

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) akan menerbitkan obligasi Rp 1 triliun. Obligasi Berkelanjutan V BFI Finance Indonesia Tahap II ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan IV BFI Finance Indonesia dengan total nilai Rp 6 triliun.

Pada penerbitan tahap kedua, BFI Finance akan merilis tiga seri obligasi. Obligasi seri A memiliki nilai pokok Rp 210 miliar. Surat utang dengan tenor 370 hari ini menawarkan tingkat bunga 5,25% per tahun.

Obligasi seri B memiliki nilai pokok Rp 260 miliar. Obligasi dengan tenor 2 tahun ini menawarkan tingkat bunga tetap 6,25% per tahun.

Obligasi seri C memiliki nilai pokok Rp 530 miliar. Obligasi dengan tenor 3 tahun ini menawarkan tingkat bunga tetap 7,25% per tahun.

Baca Juga: Terantuk pandemi covid-19, saham emiten multifinance kurang diminati

Masa penawaran umum obligasi BFI Finance akan berlangsung pada 30 Juli-3 Agustus 2021. Penjamin pelaksana emisi obligasi BFI Finance adalah BCA Sekuritas, BNI Sekuritas, BRI Danareksa Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan Trimegah Sekuritas Indonesia.

Obligasi ini mendapatkan peringkat idA+ dari Fitch Ratings Indonesia. "Dana hasil penawaran umum setelah dikurangi biaya-biaya emisi seluruhnya akan digunakan sebagai modal kerja berupa pembiayaan investasi, modal kerja, dan multi guna (selain pembiayaan berbasis syariah)," ungkap BFI Finance dalam informasi tambahan ringkas yang diterbitkan Senin (19/7).

Sebelumnya, BFI Finance telah menerbitkan obligasi tahap pertama yang merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan V BFI Finance Indonesia. Pada Mei 2021, BFI Finance menjual obligasi Rp 600 miliar.

Selanjutnya: Industri multifinance sukses raih laba hingga Rp 3,99 triliun pada April 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×