kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,41   -2,46   -0.24%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terapkan ESG, Mayapada (SRAJ) Dapat Pendanaan Rp 500 Miliar Dari IIF


Senin, 02 Oktober 2023 / 17:58 WIB
Terapkan ESG, Mayapada (SRAJ) Dapat Pendanaan Rp 500 Miliar Dari IIF
Kerja sama PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) alias Mayapada Healthcare Group dengan lembaga keuangan PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF).


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) alias Mayapada Healthcare Group menjalin kerjasama dengan lembaga keuangan swasta non-bank PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF).

Dari kerja sama tersebut, SRAJ mendapatkan fasilitas pendanaan berjangka senior sebesar Rp 500 miliar dari IIF. Kerja sama itu ditandatangani pada Rabu (27/9) di Kantor IIF, Jakarta Selatan.

Chairman & Group CEO SRAJ Jonathan Tahir mengatakan, pihaknya mendapatkan fasilitas pembiayaan dari IIF karena dinilai telah menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam mewujudkan bisnis yang berkelanjutan. 

Baca Juga: Ekalya Purnamasari (ELPI) Mengembangkan Multicat Hybrid Power Vessel

“Kami tengah fokus pada penguatan fundamental bisnis dan ekspansi berupa pembangunan infrastruktur tambahan untuk fasilitas dan mutu layanan guna mencapai pertumbuhan bisnis berkelanjutan,” ujarnya saat acara penandatanganan perjanjian, Rabu (27/9).

Presiden Direktur IIF Reynaldi Hermansjah mengatakan, IIF senantiasa mendukung inisiatif proyek yang memiliki kontribusi nyata terhadap masyarakat.

“Dalam menyalurkan pinjaman, kami mengacu pada standar internasional terkait manajemen risiko, tata kelola perusahaan, serta aspek sosial dan perlindungan lingkungan,” ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

Reynaldi mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud kepercayaan IIF terhadap SRAJ dalam pengembangan infrastruktur layanan kesehatan yang mengedepankan prinsip ESG dalam setiap prosesnya.

Baca Juga: Bidik Pendapatan Rp 2,4 Triliun di 2023, Ini Jurus Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ)

“Kerja sama ini juga sekaligus menjadi komitmen dan kontribusi IIF terhadap pertumbuhan sektor sosial-infrastruktur di Indonesia,” tuturnya.

Jonathan berharap, fasilitas pembiayaan IIF bisa berperan sebagai katalisator dalam keberlanjutan pembangunan rumah sakit yang dinaungi Mayapada Healthcare Group.

“Kami berkomitmen untuk selalu memberikan nilai tambah dalam melayani masyarakat Indonesia sehingga Mayapada Hospital dapat menjadi mitra layanan kesehatan terdepan yang dikenal akan kualitasnya,” paparnya.

Baca Juga: Sejahteraraya Anugrahjaya (SRAJ) Bakal Tambah Alat Baru di Tiga Rumah Sakit

Salah satu wujud komitmen SRAJ dalam aspek lingkungan adalah dengan menghadirkan rumah sakit ramah lingkungan melalui unit Mayapada Hospital Bandung.

“Unit rumah sakit tersebut menjadi green hospital pertama di Indonesia yang memiliki sertifikasi Greenship dan EDGE dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan pasien,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×