Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten teknologi, PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau yang dikenal dengan SSPACE mencetak pertumbuhan kinerja yang signifikan pada periode Januari–September 2023.
Mengacu laporan keuangan per 30 September 2023, DOOH membukukan pendapatan bersih Rp 136,91 miliar. Ini melesat 430,43% secara tahunan atau (YoY) dari Rp 25,81 miliar.
Rinciannya pendapatan iklan berkontribusi Rp 96,97 miliar atau setara dengan 70,82% dari total pendapatan DOOH. Sementara pendapatan dari jasa konsultasi mencapai Rp 39,94 miliar.
Hingga akhir Kuartal III-2023, DOOH mampu mencetak laba bersih periode berjalan sebesar Rp 7,45 miliar. Raihan tersebut melonjak 39,98% YoY dari Rp 5,32 miliar hingga Kuartal III-2023.
Baca Juga: Laba Bersih Era Media Sejahtera (DOOH) Melesat 39,28% Per Kuartal III-2023
Direktur Utama Era Media Sejahtera Vicktor Aritonang menjelaskan DOOH menargetkan dapat meraup omzet atau pendapatan bersih Rp 150 miliar hingga tutup 2023 ini.
Dengan capai hingga akhir September 2023, DOOH telah mengamankan 91,27% dari target yang dicanangkan. Untuk itu, DOOH berencana untuk menggelar ekspansi di akhir tahun ini.
"Omzet yang meningkat dan sebaran klien periklanan yang semakin beragam, mendorong kami untuk berinovasi agar lebih efektif dan efisien," jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (12/10).
DOOH berencana untuk merilis marketplace bagi periklanan bernama AdsPlatfrom. Rencananya marketplace itu akan diluncurkan pada awal Desember 2023.
"Kami sedang merampungkan DOOH AdsPlatfrom yang akan menjadi marketplace bagi periklanan di Indonesia untuk mempertemukan supplier dan para pengiklan," katanya.
Vicktor mengatakan kehadiran AdsPlatform dapat mendorong perluasan lini bisnis periklanan dan produk digital sehingga berdampak positif bagi pendapatan SSPACE ke depannya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News