kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taman Mini Indonesia Indah gunakan sistem besutan Global Sukses Solusi (RUNS)


Senin, 11 Oktober 2021 / 22:33 WIB
Taman Mini Indonesia Indah gunakan sistem besutan Global Sukses Solusi (RUNS)
ILUSTRASI. Pencatatanan perdana saham PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) di Bursa Efek Indonesia.


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka mengoptimalkan daya guna dan hasil guna pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai Kawasan pelestarian dan pengembangan budaya bangsa serta sarana wisata edukasi bermatra budaya nusantara, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) Persero, sebagai pengelola baru kawasan tersebut, sejak 1 Juli 2021, telah melakukan langkah strategis. 

Salah satunya adalah mentransformasi sistem informasi melalui digitalisasi untuk memenuhi prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).  TWC sebelumnya sudah bekerjasama dengan RUN System untuk melakukan transformasi digitalisasi sejak 2019.

Hal ini menjadi alasan diimplemantasikannya Run System dalam rangka digitalisasi di Kawasan TMII, dimana ERP (Enterprise Resources Planning) yang dimiliki RUN System merupakan salah satu alat untuk mempercepat akselerasi tranformasi digital di kawasan tersebut.  

Sony Rachmadi Purnomo, Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) sebagai principle Run System menjelaskan, cerita sukses yang pernah terbukti pada kerjasama sebelumnya dengan pihak TWC menjadikan RUN System kembali dipilih sebagai partner dalam implementasi system. 

Baca Juga: Global Sukses Solusi (RUNS) jalin kerja sama dengan Aviasi Jaya Indonesia

"Kerjasama ini mencakup modul Financial & Cost Control  (FICO), Inventory Material Management (IMM) dan Procurement Management System. Proses implementasi modul-modul tersebut dilakukan secara bertahap," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (11/10). 

Proses awal dari kerjasama ditandai dengan telah dilakukannya training di awal September lalu. Dan di awal Oktober 2021, TMII telah resmi menggunakan RUN System untuk pencatatan transaksi keuangan dan sumber laporan keuangan yang disiapkan untuk keperluan laporan terkait audit akhir tahun.  
Direncanakan dalam waktu dekat akan dilakukan pelatihan untuk modul IMM dan Procurement sebelum dilakukan pengimplementasian kedua modul tersebut. 

Selanjutnya, akan ada proses integrasi dengan ticketing di berbagai wahana TMII, pencatatan proses pengadaan menggunakan modul procurement dan pencatatan pendapatan aneka usaha yang semuanya diintegrasikan dengan sistem back-end dari RUN System. Dengan kolaborasi ini, diharapkan tata kelola TMII akan menjadi lebih transparan dan akuntabel. 

Selanjutnya: Perluas pasar, Global Sukses Solusi (RUNS) bekerjasama dengan Jababeka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×