kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Perluas pasar, Global Sukses Solusi (RUNS) bekerjasama dengan Jababeka


Selasa, 28 September 2021 / 13:22 WIB
Perluas pasar, Global Sukses Solusi (RUNS) bekerjasama dengan Jababeka
Kerja sama PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) dengan PT Jababeka Infrastruktur, anak usaha PT Jababeka Tbk.

Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) atau yang juga dikenal dengan merek RUN System terus melakukan melakukan ekspansi untuk memperluas pasar ERP. Emiten yang melantai di bursa dengan kode RUNS itu melakukan menandatangani surat perjanjian kerjasama dengan PT Jababeka Infrastruktur,  anak usaha PT Jababeka Tbk, pada bulan Juli 2021. Adapun seremonial kerja sama itu digelar pada awal September yang lalu, tepatnya Selasa (7/9) di area Jababeka,Cikarang.

Lewat nota kesepahaman tersebut, kedua pihak sepakat untuk fokus terhadap penerapan transformasi digitalisasi secara terintegrasi di wilayah Kawasan Industri Jababeka.

Sekadar informasi, PT Jababeka Tbk merupakan pengembang kota mandiri di Indonesia. Adapun PT Jababeka Infrastruktur adalah salah satu anak perusahaan yang memiliki inti bisnis mengembangkan kawasan industri yang didukung dan ditingkatkan dengan infrastruktur dan jasa manajemen kota. 

Baca Juga: Menakar prospek emiten teknologi, Global Sukses Solusi (RUNS)

Kota Jababeka Cikarang salah satu contoh keberhasilan dari PT Jababeka Infrastruktur dalam mengembangkan kawasan industri. Kota Jababeka Cikarang yang semula sebuah kawasan industri kini bertransformasi menjadi kota mandiri modern di Indonesia. 

 

 

Kawasan ini menjadi destinasi unggulan bagi para pelaku bisnis dari berbagi negara. Di dalamnya telah bergabung lebih dari 2.000 perusahaan nasional dan multinasional dari lebih 30 negara, serta memperkerjakan lebih dari 730.000 tenaga kerja.

Dengan menggandeng Jababeka selaku pengelola kawasan, RUNS berharap dapat memberikan manfaat dan performa yang lebih baik bagi ribuan tenant di Kawasan Industri Jababeka.

" Langkah ini merupakan awal untuk dapat membantu industri di Indonesia khususnya di Kawasan Industri Jababeka, untuk lebih siap bersaing di era digital dan industri 4.0," jelas Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Tbk Sony Rachmadi Purnomo dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (28/9). 

Langkah kerjasama ini sesuai dengan visi perusahaan yang ingin memberikan perubahan dan membantu berbagai sektor industri tanpa harus menunggu besar untuk bisa mengimplementasikan ERP di perusahaannya. 

Di sisi lain, Sony optimistis kolaborasi ini dapat memberikan peluang strategis bagi kedua belah pihak dalam menyasar pasar domestik maupun mancanegara.

Asal tahu saja, pasca penandatangan surat perjanjian kerja sama, pihak Jababeka dan GSS akan mulai membantu ribuan tenant industri yang berlokasi di Kawasan tersebut untuk melakukan digital transformation business process dengan penerapan RUN System ERP. Dalam waktu dekat, akan dilakukan sosialisasi RUN System ERP untuk meningkatkan pemahaman baik business benefit dan operational benefit yang bisa didapatkan ribuan tenant di kawasan tersebut. 

Di sisi lain, Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur Tjahjadi  Rahardja menyambut positif kerja sama ini. Mengingat pihaknya selaku pengelola juga tengah mempersiapkan kawasan tersebutmenyosong era industri 4.0. Kerjasama ini  diharapkan dapat  memperkenalkan system ERP kepada tenant-tenant sehingga bisa mengikuti proses digitalisasi yang sudah tidak bisa dihindari lagi.  

"Ke depannya, dalam hal kompetisi, banyak hal yang diperlukan, salah satu solusinya adalah sebuah system ERP yang saat ini ditawarkan oleh RUN System. Kami memilih RUN System, karena RUN System adalah produk Indonesia sehingga mereka dapat memberikan dukungan yang lebih baik karena basisnya semua ada di Indonesia," ujarnya. 

Selanjutnya: RUNS Menawarkan Solusi Digital Usaha

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×