kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun ini, Metropolitan Kentjana tidak berencana beri diskon sewa gedung perkantoran


Kamis, 18 Februari 2021 / 08:45 WIB
Tahun ini, Metropolitan Kentjana tidak berencana beri diskon sewa gedung perkantoran


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengembang properti, PT Metropolitan Kentjana Tbk (MKPI) tahun ini mengalokasikan capex senilai Rp 600 miliar untuk pengembangan Pondok Indah Mall 3 dan Pondok Indah Office Tower 5 yang ditargetkan beroperasi pada April 2021.

Wakil Direktur Utama MKPI, Jeffry Tanudjaja juga mengungkapkan, tahun ini pihaknya akan getol mengejar perolehan meraih marketing sales sekitar Rp400 miliar tahun ini di luar recurring income.

"Saat ini memang pasar properti secara umum sedang sulit. Juga dengan mulai terbiasanya orang work from home (WFH), akan banyak penyewa yang akan mengurangi luas area kantornya, tapi jika sudah ada vaksin seharusnya bisa lebih baik," ujarnya saat dihubungi Kontan, Rabu (17/2).

Lebih lanjut, Jeffry mengemukakan tahun ini Perseroan tidak memberlakukan diskon atau keringanan apapun untuk penyewaan perkantoran.

Baca Juga: Metropolitan Kentjana (MKPI) targetkan marketing sales Rp 400 miliar di tahun ini

MKPI masih membanderol penyewaan gedung perkantoran di kisaran Rp 200.000 per meter persegi. "Yang mau sewa tetap ada, walaupun dalam kondisi covid-19 ini tidak seperti dahulu. Ada juga perusahaan-perusahaan yang memang menunda pindah kantor," sambungnya.

Ia menyebut, saat ini tingkat okupansi Pondok Indah Office Tower ada di angka 85%. Perusahaan tetap optimistis tingkat okupansi perkantoran dapat alami peningkatan atau lebih baik di tahun ini.

Ia menjabarkan, yang membedakan office milik MKPI dengan yang lain adalah connectivity dari office tersebut dengan Mall, Apartemen, Hotel bintang 5, Area Golf, dan Waterpark. "Bagi para penyewa, merupakan suatu advantages apabila mereka berkantor di tempat kita, juga faktor harga sewa yang kompetitif dengan lokasi yang strategis dan memberikan fasilitas yang lengkap," pungkas Jeffry.

Selanjutnya: Permintaan gedung perkantoran Metropolitan Kentjana (MKPI) masih lesu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×