kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Surya Citra Media (SCMA) Bocorkan Rencana IPO Vidio dan RANS Entertainment


Rabu, 14 Juni 2023 / 14:02 WIB
Surya Citra Media (SCMA) Bocorkan Rencana IPO Vidio dan RANS Entertainment
ILUSTRASI. Surya Citra Media (SCMA) membeberkan progres rencana penawaran umum saham perdana alias Initial Public Offering (IPO) PT Vidio Dot Com


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) membeberkan progres rencana penawaran umum saham perdana alias Initial Public Offering (IPO) PT Vidio Dot Com dan RANS Entertainment.

Direktur Utama Surya Citra Media Sutanto Hartono menyebut sejak Vidio berdiri, sudah terbesit rencana untuk melakukan IPO. Sebab, IPO merupakan salah satu strategi yang paling nyaman untuk investor exit.

Dia mengaku pihaknya mendapatkan tekanan untuk membawa Vidio IPO. Namun itu bisa mengeksekusi aksi korporasi tersebut, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan.

"Pertama kesiapan perusahaan dari sisi pertumbuhan dan kesehatan bottom line dan kondisi pasar modal yang mendukung," ucap Sutanto dalam paparan publik, Rabu (14/6).

Baca Juga: Terdampak Kebijakan Analog Switch-Off (ASO), Berikut Rekomendasi MNCN dan SCMA

Menurutnya kesiapan fundamental diperlukan untuk bisa memberikan kepercayaan bagi investor baru, yakni publik agar bisa berinvestasi. Saat ini pihaknya tengah fokus untuk menyehatkan kinerja Vidio Dot Com.

Terlebih, Sutanto melihat kondisi pasar saham dalam negeri sedang kurang optimal sehingga rencana IPO Vidio tidak akan dilakukan dalam waktu dekat atau tahun ini.

"Kalau ditanya IPO dalam setahun ini jawabannya enggak, demikian juga dengan RANS. Itu sedang kami siapkan sambil menunggu kondisi capital market," ujar dia.

Seperti yang diketahui, SMCA melakukan kerja sama dengan perusahaan rintisan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, yakni RANS Entertainment.

 

Diketahui pada awal Desember 2021, SCMA telah menyuntik dana hingga Rp 248 miliar secara bertahap untuk kepemilikan saham berkisar 17% pada RANS Entertainment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×