kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Summarecon (SMRA) dan Metland (MTLA) tak merevisi target marketing sales 2019


Jumat, 20 September 2019 / 16:54 WIB

Summarecon (SMRA) dan Metland (MTLA) tak merevisi target marketing sales 2019
ILUSTRASI. Summarecon Agung tak merevisi target marketing sales tahun 2019.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga kuartal III-2019,  beberapa emiten properti hampir mencapai target akhir marketing sales sepanjang tahun ini. Beberapa emiten tersebut pun optimistis bisa mengoptimalkan penjualan di sisa tahun ini.

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA, anggota indeks Kompas100 ini), semisal,  mencatatkan marketing sales atau pendapatan pra penjualan sebesar Rp 3 triliun hingga Agustus 2019. Jumlah itu sekitar 75% dari target sampai akhir tahun.

SMRA menargetkan tahun ini bisa mengantongi marketing sales sebesar Rp 4 triliun. Dus, SMRA masih harus mengejar target sekitar Rp 1 triliun lagi.

Baca Juga: Tak ada revisi, ini cara Bumi Serpong Damai (BSDE) kejar target marketing sales 2019

Sekretaris Perusahaan SMRA Jemmy Kusnadi mengatakan untuk mengejar sisa target marketing sales, manajemen akan bergantung pada launching produk baru di kuartal IV 2019 dengan porsi sekitar 50% dan sisanya dari penjualan reguler.

"Kami belum ada rencana untuk merevisi target," imbuh Jemmy kepada Kontan.co.id, Jumat (20/9).

PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) juga demikian. Hingga saat ini, Direktur MTLA Olivia Surodjo menyebutkan marketing sales MTLA sudah mencapai Rp 1,26 triliun dari target sebesar Rp 2,2 triliun. MTLA masih harus mengejar target Rp 940 miliar lagi.

"Kami akan launching baru di kuartal IV, yang seperti track record sebelumnya akan picked up di kuartal terakhir. Belum ada revisi target," jelas Olivia.

Dia melihat segmen yang cukup prospektif adalah untuk kelas menengah hingga menengah ke bawah. Adapun, realisasi marketing sales MTLA disumbang oleh proyek Metland di Cileungsi dan Cibinong.


Reporter: Benedicta Prima
Editor: Komarul Hidayat
Video Pilihan


Close [X]
×