kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   -2.000   -0,11%
  • USD/IDR 16.208   -7,00   -0,04%
  • IDX 7.898   -32,88   -0,41%
  • KOMPAS100 1.110   -7,94   -0,71%
  • LQ45 821   -5,85   -0,71%
  • ISSI 266   -0,63   -0,24%
  • IDX30 424   -3,04   -0,71%
  • IDXHIDIV20 487   -3,38   -0,69%
  • IDX80 123   -1,10   -0,89%
  • IDXV30 126   -1,56   -1,22%
  • IDXQ30 137   -1,32   -0,96%

SMBR mencetak laba Rp 328,34 miliar di tahun 2014


Jumat, 27 Februari 2015 / 18:21 WIB
SMBR mencetak laba Rp 328,34 miliar di tahun 2014
ILUSTRASI. Pelonggaran Aktivitas ---- Pengunjung membeli karcis tanda masuk ke Bioskop Cinema XXI di pusat belanja Mal Kota Kasablanka Jakarta, Kamis (10/3). KONTAN/Cheppy A. Muchlis/10/03/2022


Reporter: Wuwun Nafsiah | Editor: Tedy Gumilar

JAKARTA. PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) melaporkan kinerja keuangan tahun 2014 dengan hasil yang lumayan. Perseroan berhasil mencetak laba bersih Rp 328,34 miliar, atau tumbuh 5,2% dari tahun 2013 yang sebesar Rp 312,18 miliar.

Dari sisi nilai penjualan, SMBR berhasil membukukan Rp 1,21 triliun, meningkat 3,4% dibanding tahun sebelumnya yang Rp 1,17 triliun. Lalu beban pokok penjualan SMBR naik 19,3% menjadi Rp 842,5 miliar. Hal ini membuat laba kotor SMGR turun 19,4% ke angka Rp 372,46 miliar.

SMBR berhasil menekan beban penjualan sebesar 11,5% menjadi Rp 8,5 miliar. Namun, beban umum dan administrasi naik tipis 1,9% menjadi Rp 127,8 miliar. Untungnya, emiten semen pelat merah ini memperoleh pendapatan operasi lainnya sebesar 6,9 miliar atau tumbuh 283%.

Sepanjang tahun lalu, pendapatan klaim ternyata naik signifikan. "Pendapatan klaim tersebut berasal dari klaim atas keterlambatan pekerjaan," ungkap Zulfikri Subli, Sekretaris Perusahaan SMBR kepada KONTAN, Jumat (27/2).

Selanjutnya, pendapatan keuangan SMBR naik 112,7% menjadi Rp 151,6 miliar. Pendapatan tersebut antara lain berasal dari pendapatan bunga deposito, jasa giro, dan laba selisih kurs. Sedangkan beban keuangannya naik 143,5% menjadi Rp 156,8 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×