kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,70   -3,43   -0.40%
  • EMAS932.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Sky Energy Indonesia (JSKY) kebanjiran pesanan panel surya dari AS


Senin, 26 Juli 2021 / 06:35 WIB
Sky Energy Indonesia (JSKY) kebanjiran pesanan panel surya dari AS

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sky Energy Indonesia Tbk  (JSKY) ingin mengalap berkah dari perang dagang China dan Amerika Serikat (AS). Penerapan kebijakan anti-dumping pada produk panel surya asal China oleh Negeri Paman Sam dinilai menjadi katalis positif bagi perusahaan.

Direktur Utama JSKY Christopher Liawan mengatakan, permintaan AS atas produk panel surya di luar China sangat besar di tengah perang antara kedua negara tersebut.

Oleh karenanya, JSKY masih ingin memfokuskan penjualan ekspor ke AS maupun ke target-target  pasar eksisting dan belum berencana menjajal target pasar baru.

“(JSKY) masih fokus di pasar eksisting, karena dari situ aja kita masih keteteran terhadap permintaannya, permintaannya sangat besar karena Amerika melakukan (anti) dumping terhadap produk-produk China,” kata Christopher kepada Kontan.co.id (21/7).

Baca Juga: Strategi Sky Energy kejar target kenaikan pendapatan 20% tahun ini

Saat ini, AS memang tengah menjadi salah satu target utama penjualan ekspor JSKY. Porsi kontribusinya mencapai di atas 50% dalam total penjualan ekspor JSKY.

Kontribusi penjualan ekspor dalam total penjualan bersih membesar belakangan ini. Mengintip laporan keuangan perusahaan, kontribusi penjualan ekspor JSKY di kuartal I 2021 mencapai 75,41% dari total penjualan bersih, meningkat dari porsi kontribusi di kuartal I 2020 yang sebesar 65,84%.

Adapun porsi kontribusi penjualan ekspor dalam total penjualan bersih JSKY di sepanjang tahun 2020 berjumlah sebesar 39,23%.

Dengan adanya permintaan yang tinggi di AS maupun di pasar-pasar lainnya dan juga perbaikan perekonomian global, Christopher optimistis JSKY bisa mencatatkan pertumbuhan kinerja di paruh kedua tahun ini.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×