kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sisa empat bulan lagi, ini progress empat proyek jalan tol Jasa Marga


Rabu, 05 September 2018 / 19:42 WIB

 Sisa empat bulan lagi, ini progress empat proyek jalan tol Jasa Marga
ILUSTRASI. JALAN TOL SOLO-NGAWI

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk (JSMR) Desi Arryani optimistis empat proyek ruas jalan tol yang tengah digarap saat ini bisa rampung di akhir 2018. Progres pembangunan proyek jalan tol dari Jakarta hingga Probolinggo tersebut, kini sudah mencapai 107 kilometer atau 60,6% dari total ruas 171,9 kilometer.

"Progres pembangunan jalan tol sampai hari ini, kita sudah tambah sebanyak 107 kilometer ruas tol yang beroperasi. Sisa empat bulan ke depan, kita menargetkan untuk menyelesaikan beberapa ruas di Trans Jawa," kata Desi, Rabu (5/9).


Progres beberapa proyek tersebut di antaranya, ruas tol Batang-Semarang sudah 86% dari panjang ruas yang ditargetkan adalah 75 kilometer, Salatiga-Kertosuro progresnya sudah 78% dengan target panjang ruas 32 kilometer, Wilangan-Kertosono 76% dari panjang ruas 51 kilometer dan Pasuruan-Gempol progresnya baru 60% dari panjang ruas 13,9 kilometer.

"Ruas-ruas tersebut adalah bagian dari ruas Trans Jawa, yang kita harapkan di akhir tahun bisa selesai dan bisa siap dioperasikan," jelasnya.

Di sisi lain, untuk ruas jalan Kertosono-Kediri yang merupakan perpanjangan dari Solo-Ngawi-Kertosono dengan luas 27 kilometer, sekarang masih dalam proses mendapatkan izin dari Gubernur.

"Kami harapkan, di tahun depan sudah ada progres yang nyata. Apalagi, proyek ini menurut kami cukup prospek karena Kediri juga akan memiliki bandara," ungkap Direktur Pengembangan JSMR Adrian Priohutomo.

Adrian mengakui, dengan dibangunnya Bandara Kediri, turut menjadi pemacu bagi JSMR untuk terus meningkatkan pembangunan ruas jalan tol, khususnya Kediri-Kertosono.


Reporter: Intan Nirmala Sari
Editor: Sanny Cicilia

Video Pilihan


Close [X]
×