kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak strategi Nippon Indosari (ROTI) menjaga kinerja di sisa tahun ini


Selasa, 24 November 2020 / 19:09 WIB
Simak strategi Nippon Indosari (ROTI) menjaga kinerja di sisa tahun ini
ILUSTRASI. Produsen Sari Roti ini antara lain fokus menjual produk utama di area pemukiman


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) optimistis penjualan di kuartal keempat 2020 akan membaik, sejalan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih kuat menjelang tutup tahun ini. 

Head Investor and Public Relations Nippon Indosari Hadi Susilo mengungkapkan, Nippon Indosari akan tetap adaptif dan fleksibel menghadapi tantangan yang ada selama pandemi Covid-19. Strategi yang dilakukan produsen Sari Roti ini antara lain fokus menjual produk utama di area pemukiman. "Kami juga selektif di daerah minimarket yang kurang prospektif," ujar Hadi, Selasa (24/11). 

ROTI juga membatasi tingkat return rate alias produk yang ditarik kembali di level 11,1% untuk tetap menjaga profitabilitas. Hal ini perlu diperhatikan karena usia produk ROTI hanya bertahan lima hari. 

Hadi menambahkan, ROTI berharap kanal modern dan tradisional akan tumbuh seiring dengan meningkatnya kegiatan ekonomi dan aktivitas sehari-hari di masa new normal. Kemudian, dengan beroperasinya dua pabrik baru di tahun depan juga menjadi langkah ROTI untuk mendukung perluasan area penjualan dan memperkuat jaringan distribusi.

Baca Juga: Nippon Indosari Corpindo (ROTI) telah menyerap 90,4% capex 2020

Produk Sari Roti tersedia di sekitar 70.000 titik penjualan di Indonesia dengan kanal modern sebanyak 50 jaringan dan kanal tradisional sebanyak 800 agen dan distributor. Penjualan melalui kanal modern menyumbang sekitar 67% pada penjualan bersih di kuartal ketiga 2020. 

ROTI tahun ini memulai pembangunan pabrik di Banjarmasin dan Pekanbaru. Rencananya pabrik ini akan mulai beroperasi pada kuartal  pertama 2021 dan mampu menambah kapasitas produksi harian dari 5 juta roti menjadi 5,5 juta roti per hari. 

Saat ini Nippon Indosari memiliki 13 pabrik yang antara lain berlokasi di Cikarang, Pasuruan, Cibitung, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, Cikande, Purwakarta, Batam, Gresik dan Balikpapan.

 Baca Juga: Nippon Indosari (ROTI) tak pasang target tinggi di 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×