kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.914   16,00   0,10%
  • IDX 7.199   58,54   0,82%
  • KOMPAS100 1.106   11,37   1,04%
  • LQ45 878   11,64   1,34%
  • ISSI 221   1,06   0,48%
  • IDX30 449   6,23   1,41%
  • IDXHIDIV20 540   5,82   1,09%
  • IDX80 127   1,42   1,13%
  • IDXV30 134   0,44   0,33%
  • IDXQ30 149   1,71   1,16%

Simak Strategi Campina Ice Cream Industry (CAMP) Genjot Kinerja di Tahun 2024


Kamis, 07 Desember 2023 / 07:54 WIB
Simak Strategi Campina Ice Cream Industry (CAMP) Genjot Kinerja di Tahun 2024
ILUSTRASI. strategi Campina Ice Cream (CAMP) di tahun 2024


Reporter: Rashif Usman | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen es krim, PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) mengincar pertumbuhan kinerja hingga 10% di tahun 2024. 

Untuk mencapai target pertumbuhan yang positif itu, CAMP pun memiiki sejumlah strategi bisnis. Salah satunya adalah dengan memperbanyak penetrasi ke kota-kota secondary.

"Tahun depan, kami akan lebih memperbanyak penetrasi ke kota-kota secondary agar lebih dekat menjangkau konsumen. Sehingga nantinya penjualan kami tumbuh 10%," kata Direktur Campina Ice Cream Adji Andjono Purwo saat ditemui Kontan, Rabu (6/12).

Adji menambahkan, momentum pemilu tahun 2024 diharapkan bisa berjalan secara damai dan aman, sehingga laju bisnis CAMP dapat tumbuh positif.

"Dengan adanya kampanye capres dan caleg, (diharapkan) tidak segan para calon melakukan kampanye meriah, yang penting damai dan aman sehingga ada uang mengucur ke masyarakat dan ada spending. Otomatis menaikkan kemampuan purchasing power dari masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Intip Jurus Campina Ice Cream (CAMP) untuk Mendorong Penjualan di Sisa Tahun 2023

Adji melanjutkan, bisnis makanan camilan sepanjang 2023 mengalami sedikit pertumbuhan, terutama di kategori camilan es krim. "Saya rasa market es krim ada pertumbuhan walaupun single digit," ucapnya.

Kendati begitu, Adji menerangkan bahwa situasi daya beli menurun setelah bulan Juli dan Agustus 2023. Menurutnya, penurunan ini disebabkan isu kenaikan harga bahan baku pokok.

"Mungkin penyebabnya adanya isu kenaikan harga bahan baku pokok. Itu pengaruh terhadap pembelanjaan barang-barang yang non essential seperti es krim," jelasnya.

Sebagai informasi, laju bisnis CAMP di tahun 2023 terpantau bertumbuh positif. Per kuartal III-2023, CAMP mengantongi penjualan bersih sebesar Rp 872,97 miliar, atau lebih tinggi 1,65% YoY dibandingkan Rp 858,73 miliar per kuartal III-2022.

Sementara, dari sisi bottom line laba tahun berjalan mencapai Rp 112,20 miliar. Angka ini juga meningkat dari laba bersih di periode yang sama tahun lalu senilai Rp 104,69 miliar. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×