kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,54   -19,95   -2.16%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak rencana ekspansi Meta Epsi (MTPS) ke sektor infrastruktur pasca IPO


Rabu, 10 April 2019 / 15:09 WIB
Simak rencana ekspansi Meta Epsi (MTPS) ke sektor infrastruktur pasca IPO


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Meta Epsi Tbk (MTPS) akui akan luaskan peluang di sektor infrastruktur yang menyasar proyek strategi nasional terkait logistik dan energi. Direktur Utama MTPS Kahar Anwar menyatakan 100% dari IPO akan digunakan untuk membayar proyek baru dan sedang berjalan. 

“Peluang sektor infrastruktur yang disasar MTPS yang terdapat dalam RJPM 2015-2019 yang terdiri dari 245 proyek strategis nasional terkait dengan logistik dan energi,” jelasnya saat konferensi pers di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (10/4).

Kahar menjelaskan lebih lanjut, proyek strategi yang disasarnya adalah bersama PLN sebagai klien utama MTPS. Proyek saat ini yang sedang dilaksanakan PLN adalah pembangkit listrik 35.000 MW di seluruh Indonesia mencakup pembangunan jaringan transmisi sepanjang 48.000 km, pembangunan gardu induk, dan perbaikan infrastruktur kelistrikan di Indonesia.

“Walau potensial, MTPS juga akan menghadapi sejumlah tantangan dalam sistem manajemen elektrifikasi nasional seperti pemetaan tenaga listrik yang lebih besar daripada persediaan tenaga listrik yang ada,” jelasnya.

Dengan program ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik dan target rasio elektrifikasi di mana pada tahun 2025 PLN menargetkan rasio elektrifikasi di seluruh Indonesia mencapai 100%.

Kedua, MTPS juga menyasar sektor pariwisata. Menurut Kahar, MTPS melihat peluang meningkatnya kelas menengah dapat mendorong peningkatan pembangunan infrastruktur seperti Kawasan wisata, hotel, dan pusat perbelanjaan.

Kahar yakin bahwa sektor yang dikejarnya dapat “Dengan menjadi perusahaan terbuka dan ditambah dengan pengalaman panjang yang dimiliki MTPS yang memperbesar peluang mendapat proyek konstruksi lain di masa depan

Asal tahu saja, MTPS memenangkan tender sebuah proyek pembangunan pabrik garmen di Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×