kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sido Muncul (SIDO) Optimistis Mencapai Target Tahun Ini


Senin, 25 April 2022 / 08:10 WIB
Sido Muncul (SIDO) Optimistis Mencapai Target Tahun Ini


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) mencatat kenaikan penjualan 10,97% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp 880,49 miliar per kuartal pertama 2022. Laba bersih SIDO tumbuh 9,66% yoy menjadi Rp 295,03 miliar.

Direktur Keuangan Sido Muncul Leonard mengatakan, peningkatan kinerja Sido Muncul di kuartal pertama 2022 didukung oleh pemulihan mobilitas masyarakat yang berdampak pada kenaikan permintaan produk-produk buatan Sido Muncul dari dalam negeri. Sido Muncul juga mencatat kenaikan yang signifikan pada penjualan produk ke pasar ekspor maupun produk yang dijual secara online.

"Penjualan ekspor kami meningkat hingga 125% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Penjualan online juga meningkat 90% dibandingkan periode sebelumnya, sementara penjualan di modern trade tumbuh dua digit," ungkap dia, Jumat (22/3).

Baca Juga: Sido Muncul (SIDO) Raup Penjualan Rp 880,49 Miliar di Kuartal I-2022

Manajemen Sido Muncul pun menatap optimistis terhadap prospek bisnis di sisa tahun ini. Perusahaan tersebut masih mempertahankan target pertumbuhan penjualan dan laba bersih di tahun ini di atas 15%. Momentum Ramadan diyakini turut membantu peningkatan penjualan Sido Muncul, terutama pada kuartal kedua tahun ini. Sido Muncul juga yakin permintaan terhadap produk herbal di dalam negeri akan terus meningkat sampai akhir tahun nanti.

Sido Muncul juga berharap penjualan ekspor tetap menjadi salah satu motor penggerak kinerja. "Kami berencana untuk melakukan ekspansi ke beberapa negara tujuan baru terutama di kawasan Afrika Barat dan Asia Tenggara," ujar Leonard.

Baca Juga: Affinity Equity Partners Jual 1,2 Miliar Saham Sido Muncul Senilai Rp 1,08 Triliun

Guna menggenjot kinerjanya, Sido Muncul turut berinovasi melalui peluncuran serangkaian produk baru. Pada kuartal pertama lalu, Sido Muncul telah merilis produk seperti Jamu Lifestyle Teh Tolak Angin yang memberikan sensasi kesegaran dan kesehatan baru dengan memadukan rasa khas Tolak Angin dengan daun teh berkualitas.

Sido Muncul juga telah meluncurkan Jamu Heritage Galian Singset yakni minuman jamu modern dengan formulasi warisan turun-temurun untuk membantu merampingkan dan menurunkan berat badan.

"Ke depannya masih ada beberapa produk-produk baru lainnya yang siap kami luncurkan baik berupa minuman jamu modern hingga suplemen herbal modern untuk membantu meningkatkan dan menjaga kesehatan," tandas Leonard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×