kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepekan sebelum taman rekreasi Ancol dibuka, harga saham PJAA menanjak 7,86%


Senin, 15 Juni 2020 / 06:37 WIB
Sepekan sebelum taman rekreasi Ancol dibuka, harga saham PJAA menanjak 7,86%
ILUSTRASI. Petugas keamanan berpatroli di kawasan Pantai Timur Ancol di Jakarta, Senin (25/5/2020). Memasuki hari kedua Idul Fitri 1441 H, suasana Pantai Ancol sepi dari pengunjung akibat masih ditutup selama masa PSBB. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) siap beroperasi kembali setelah tiga bulan tutup sementara akibat kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta.

Manajemen PJAA menyatakan mereka akan kembali membuka taman hiburan di wilayah utara ibu kota tersebut mulai 20 Juni 2020.

Baca Juga: Jaya Ancol (PJAA) mengantongi pinjaman Rp 300 miliar dari Bank DKI

Di Bursa Efek Indonesia (BEI), harga saham Ancol mulai menggeliat, seminggu sebelum pembukaan kembali taman rekreasi tersebut. Pada Jumat (12/6) pekan lalu, harga saham PJAA ditutup menguat 7,86% dibandingkan sehari sebelumnya menjadi Rp 535 per saham.

Jika dihitung sejak awal tahun hingga Jumat lalu atau year-to-date (ytd), harga saham PJAA masih melemah 45,96%. Dalam sepekan terakhir, harga saham Ancol juga masih bergerak dalam tren menurun.

Baca Juga: Tutup sementara, penjualan tiket Jaya Ancol (PJAA) bakal turun di kuartal I 2020

Manajemen PJAA memproyeksikan pembukaan kembali taman rekreasi dan hiburan ini akan menambah pendapatan usaha mereka. Namun tak dijelaskan secara mendetail berapa proyeksi pendapatan pasca pembukaan Ancol.

PJAA akan membuka terlebih dulu kawasan taman dan pantai, kemudian Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Bukan hanya itu, pengelola Taman Impian Jaya Ancol juga akan membuka restoran yang berada di dalam kawasan Ancol dan penginapan Putri Duyung Ancol.

Baca Juga: Pendapatan Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) menyusut 17,93% pada kuartal I 2020

"Sementara untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya," ungkap Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agung Praptono, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (12/6) pekan lalu.

Saat pembukaan nanti, PJAA akan menerapkan sejumlah prosedur dan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah, termasuk membatasi jumlah pengunjung sebanyak 50% mengikuti pedoman new normal. Langkah ini agar para pengunjung dapat menjalankan aktivitas liburannya dengan aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×