kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Selasa, saham CMPP digembok lagi


Senin, 11 September 2017 / 21:36 WIB
Selasa, saham CMPP digembok lagi

Reporter: Riska Rahman | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - Saham PT Rimau Multi Putra Pratama Tbk (CMPP) akan kembali digembok mulai perdagangan Selasa (12/9). Lonjakan harga yang signifikan membuat otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menghentikan sementara perdagangan (suspensi) saham tersebut.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy dalam keterangan resmi, Senin, menyatakan suspensi saham CMPP di pasar reguler dan pasar tunai. Pasalnya, harga saham ini melonjak drastis dalam sehari pada perdagangan Senin (11/9).


Berdasarkan data RTI, saham perusahaan yang kabarnya akan dijadikan saham backdoor listing oleh operator maskapai penerbangan Air Asia Indonesia ini melonjak hingga 16% ke level Rp 1.425 per saham. Namun, dalam hitungan jam saja, saham ini turun lagi ke level Rp 1.100 atau 29,5% dari level tertingginya.

"Untuk itu, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham CMPP sejak perdagangan 12 September 2017 sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut," papar Irvan.

Saham CMPP rencananya akan digunakan maskapai penerbangan PT Indonesia Air Asia (IAA) untuk masuk ke lantai bursa lewat skema backdoor listing. Nantinya, CMPP akan melakukan rights issue untuk mengakuisisi saham IAA.




TERBARU

Close [X]
×