kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.008.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selaras Citra Nusantara (SCNP) bikin anak usaha baru dengan kepemilikan 99,95% saham


Rabu, 30 September 2020 / 23:32 WIB
Selaras Citra Nusantara (SCNP) bikin anak usaha baru dengan kepemilikan 99,95% saham
ILUSTRASI. Komisaris dan Direksi PT Selaras Citra Nusantara Tbk (SCNP) saat pencatatan perdana saham di BEI, Senin (7/9/2020)

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Selaras Citra Nusantara Tbk (SCNP)  mendirikan anak usaha baru, yakni PT Selaras Turbo Elektronik Indonesia.

Anak usaha emoiten yang bergerak di bisnis peralatan rumah tangga, perdagangan  peralatan listrik rumah tangga ini merupakan perusahaan patungan antara SCNP dengan Christ Baby Kusmanto.

Selaras Turbo Elektronik ini memiliki usaha perdagangan peralatan listrik rumah tangga.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, Rabu (30/9), Selaras Turbo Elektronik ini memiliki modal dasar Rp 2 miliar yang terbagi 2.000 saham dengan harga Rp 1 juta per saham.

Adapun pembagian setoran modal dasar adalahSCNP akan menempatkan dan menyetor 1.999 saham atau setara 99,95%  saham di Selaras Turbo. Nilai ini setara Rp 1.99 miliar.

Adapun Christ Baby Kusmanto menempatkan dan menyetor 1 (satu) saham yang merupakan 0,05% dari seluruh saham Selaras Turbo atau senilai Rp 1 juta .

Atas pendirian anak usaha ini, SCNP kini memiliki 2 anak usaha yakni PT Selaras Donlim Indonesia yang bergerak dalam bidang industri komponen plastik dan peralatan listrik rumah tangga serta  PT Selaras Turbo Elektronik Indonesia yangbergerak dalam bidang perdagangan peralatan listrik rumah tangga.

Adapun sumber pendanaan atas setoran modal ini, “Adalah dana internal  SCNP, bukan dari dana hasil penawaran umum perdana atau IPO,” ujar Tumpal Sihombing, Corporate Secretary SCNP, Rabu (30/9).

Harapannya, perusahaan patungan ini akan memberikan nilai tambah bagi SCNP karena menambah lini produk yang dijual melalui mekanisme impor barang jadi dan dengan memanfaatkan jalur distribusi yang telah terjalin dengan baik oleh SCNP.

Dalam penutupan perdagangan saham Rabu (30/9), sahamSCNP ditutup di harga Rp 228 per saham, turun 3,39%.  

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×