kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,39   11,11   1.29%
  • EMAS1.350.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejahteraraya Anugerahjaya (SRAJ) Serap Capex Rp 230 Miliar pada Semester I 2024.


Jumat, 21 Juni 2024 / 17:35 WIB
Sejahteraraya Anugerahjaya (SRAJ) Serap Capex Rp 230 Miliar pada Semester I 2024.
ILUSTRASI. Hingga Juni 2024, belanja modal (capex) yang sudah diserap Sejahteraraya Anugerahjaya (SRAJ) mencapai Rp 230 miliar


Reporter: Muhamad Aghasy Putra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Emiten rumah sakit, PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) gencarkan ekspansi untuk pembangunan Rumah Sakit Mayapada Healthcare di Ibukota Nusantara (IKN) dan Jakarta Timur.

CFO Mayapada Healthcare Group Mark Lee Kristomo mengatakan,  SRAJ akan percepat pembangunan IKN dan segera lakukan groundbreaking RS Mayapada di Jakarta Timur, tepatnya di kawasan Jakarta Garden City

Lebih lanjut, Mark Lee bilang, setengah dari belaja modal atawa capital expenditure (capex) yang dianggarkan SRAJ pada tahun ini, sudah diserap hingga akhir bulan Juni.

“Total capex SRAJ di tahun ini sebesar Rp 500 miliar, total penyerapan hingga akhir Juni sudah sekitar Rp 230 miliar, untuk pembangunan kedua rumah sakit tersebut,” kata Mark Lee pada Jumat, (21/6).

Baca Juga: Bangun Rumah Sakit di Batam, Mayapada Healthcare Siapkan Dana hingga Rp 2 Triliun

Adapun target pendapatan SRAJ hingga akhir tahun ini naik 28% dibanding tahun 2023. Ini didukung dengan performance unit rumah sakit terutama didukung oleh unit rumahsakit baru Mayapada Hospital Kuningan, Surabaya, dan Bandung.

Hal tersebut karena adanya reaksi masyarakat yang bagus untuk ketiga rumahsakit baru yang Mayapada operasikan.

“Kami melihat adanya potensi untuk mencapai performa lebih bagus tahun ini dibanding tahun sebelumnya,” tandas Mark.

Ketika ditanya mengenai diversivikasi kegiatan usaha yang dilakukan perseroan, pihaknya tetap memfokusksan untuk kegiatan usaha di bidang pelayanan kesehatan. Namun pelkes ini tak hanya melingkupi kegiatan usaha rumah sakit tapi pihaknya juga pelayanan kesehatan eye center yang sudah beroperasi pada Juni lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×