kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS913.000 0,55%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN -0.19%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.21%

Sebagian saham Asia naik, mengesampingkan Fed rate


Jumat, 20 Mei 2016 / 09:07 WIB
Sebagian saham Asia naik, mengesampingkan Fed rate

Sumber: Bloomberg | Editor: Yudho Winarto

TOKYO. Sebagian besar saham Asia mengabaikan kemerosotan global, Jumat (20/5) mendapatkan sokongan dari melemahnya dollar terhadap mata uang dengan yield tinggi dan komoditas dari tembaga ke minyak yang mencoba untuk comeback.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 % pukul 09:42 waktu Tokyo, bangkit dari penutupan terendah sejak 6 April untuk mengurangi penurunan dalam sepekan ini untuk 0,2 %. Sekitar 260 saham naik dan 210 saham turun. Indeks Topix di Tokyo naik 0,1 % , meninggalkannya naik 1,4 % pekan ini .


Saham di Jepang dan Korea Selatan, membantu memangkas penurunan mingguan keempat dalam indeks ekuitas regional, merupakan pelemahan terpanjang sejak September. Sementara, greenback yang tengah menanjak di hadapan yen dan euro harus kehilangan tenaganya terhadap dollar Selandia Baru dan won Korea.

Sebelumnya, pasar tersentak pasca rilis risalah pertemuan The Fed bulan April tetapi kini mulai mengesampingkan prospek kenaikan suku bunga AS pada Juni mendatang.

Fokus investor sekarang berporos pada pertemuan Kelompok Tujuh (G7) menteri keuangan di Jepang, yang berlangsung di tengah skeptisisme atas kemampuan bank sentral untuk menyalakan ekonomi mereka melalui stimulus.

"Meskipun intimations ini oleh Fed, pasar terus tetap skeptis atas kemungkinan kenaikan suku bunga pada bulan Juni atau Juli," Angus Nicholson, seorang analis pasar IG Ltd.

Pagi ini, indeks S & P / ASX 200 Australia naik 0,2 % dengan indeks Kospi di Seoul. Kontrak pada indeks Hang Seng Hong Kong turun 0,6 % dengan kontrak pada Indeks Enterprises Hang Seng China di sebagian besar perdagangan terakhir, sementara FTSE China A50 Indeks berjangka turun 0,3 %.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×