kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sariguna Primatirta (CLEO) Akan Bangun 3 Pabrik Baru Tahun Ini


Senin, 31 Januari 2022 / 17:49 WIB
Sariguna Primatirta (CLEO) Akan Bangun 3 Pabrik Baru Tahun Ini
ILUSTRASI. Sariguna Primatirta (CLEO) akan membangun 3 pabrik pengolahan AMDK tahun ini sehingga totalnya akan ada 30 pabrik.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten produsen air minum dalam kemasan (AMDK), PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) terus melakukan ekspansi bisnis dengan menambah pembangunan pabrik baru. Tahun ini, CLEO menargetkan pembangunan 3 pabrik pengolahan AMDK di sejumlah wilayah Indonesia.

Wakil Direktur Utama CLEO Melisa Patricia mengatakan, CLEO terus berkomitmen menambah pabrik pengolahan AMDK hingga keseluruh wilayah Indonesia. Dengan pembangunan 3 pabrik di tahun ini, maka total pabrik pengolahan AMDK CLEO akan menjadi 30 pabrik.

"Kami berharap penambahan pabrik ini akan meningkatkan market share dari produk-produk CLEO sehingga dapat memenuhi permintaan dan kebutuhan air kemasan yang masih sangat tinggi di masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (31/1).

Baca Juga: Persaingan Air Galon Guna Ulang dan Galon Sekali Pakai Memanas, Regulasi Penyebabnya

Adapun wilayah pembangunan pabrik CLEO yakni Balikpapan, Palangkaraya, dan Palembang. Saat ini CLEO telah memiliki 27 pabrik pengolahan AMDK dengan jaringan distribusi yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia, diantaranya Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Papua dengan total jaringan sebanyak 200 distributor internal dan 1.515 total distributor eksternal.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang FMCG (Fast-Moving Consumer Goods), CLEO melihat, pergerakan konsumsi AMDK ini sangat cepat, karena air merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari. Ditambah dengan pada momen-momen tertentu seperti hari Natal dan Idul Fitri, permintaan AMDK meningkat tinggi.

Hal ini juga yang mendorong CLEO untuk terus menambah pabrik setiap tahunnya sehingga CLEO dapat terus mensuplai kebutuhan AMDK di masyarakat.

Ke depannya CLEO akan terus melakukan ekspansi lainnya. "Kami optimistis dengan menambah pabrik, CLEO dapat meningkatkan kinerja lebih baik dan dapat memperluas pasar hingga seluruh wilayah Indonesia. Diharapkan CLEO dapat terus berkontribusi dan memberikan air minum yang dapat mensejahterakan masyarakat,” kata Melisa.

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) memproyeksi kinerja kuartal IV-2021 berjalan positif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×