CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Sarana Menara Nusantara (TOWR) Proyeksikan Pendapatan dan EBITDA Tumbuh 20% di 2022


Jumat, 27 Mei 2022 / 20:16 WIB
Sarana Menara Nusantara (TOWR) Proyeksikan Pendapatan dan EBITDA Tumbuh 20% di 2022
ILUSTRASI. Perusahaan menara dan infrastruktur telekomunikasi PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) memproyeksikan pendapatan dan EBITDA tahun ini bertumbuh 20%.

Wakil Direktur Utama PT Sarana Menara Nusantara Tbk Adam Gifari memaparkan, optimisme pertumbuhan pendapatan akan didorong dari bisnis utamanya, yakni tower, fiber optic, dan konektivitas. Selain itu, tahun ini perseroan sudah mengonsolidasikan pendapatan PT Solusi Tunas Pratama (SUPR).

"Kami proyeksikan pendapatan di akhir tahun mencapai Rp 10,5 triliun atau tumbuh 20% dan EBITDA juga serupa," ujarnya di Jakarta, Jumat (27/5).

Terkait rencana ekspansi, Adam belum bisa memberikan informasi secara detail. Pasalnya, jumlah pembangunan menara baru, penambahan kolokasi, maupun pembangunan fiber optic akan sangat tergantung dengan permintaan dari operator telekomunikasi.

Baca Juga: Sarana Menara (TOWR) Akan Bagikan Dividen Tunai Rp 18,1 Per Saham

"Namun, tahun ini kami perkirakan akan lebih banyak membangun tower dibandingkan tahun lalu karena pemulihan ekonomi dan pemerintah juga mendorong pembangunan di pedesaan," katanya.

Sebagai informasi, berdasarkan catatan Kontan.co.id TOWR umumnya membangun menara baru sebanyak 500-800 menara setiap tahunnya. Lalu, jika ditambah dengan kolokasi, maka penambahan penyewaan baru bisa sekitar 2.000 penyewaan.

Untuk itu, TOWR menyiapkan dana belanja modal sekitar Rp 4 triliun yang akan digunakan untuk tower, fiber optic, dan sewa lahan. "Namun, angka ini masih bisa berubah mengikuti pesanan operator," sebutnya.

Selain pengembangan organik, akuisisi aset maupun perusahaan juga masih akan menjadi strategi pertumbuhan TOWR pada ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×