kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Samurai Bond kemungkinan dirilis Juni 2016


Jumat, 20 Mei 2016 / 19:21 WIB
Samurai Bond kemungkinan dirilis Juni 2016

Reporter: Asep Munazat Zatnika | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Pemerintah sedang mempersiapkan rencana penerbitan surat utang dengan mata uang yen alias Samurai Bonds. Jika tidak ada aral, penerbitan Samurai Bonds akan dilakukan pada Juni 2016 mendatang.

Direktur Strategi dan Portofolio Utang pada direktorat jenderal pengelolaan pembiayaan dan risiko Schneider Siahaan mengatakan, Juni merupakan waktu yang dinilai tepat.


Namun, kepastian itu masih menunggu pertimbangan-pertimbangan lain, termasuk kondisi ekonomi terkini. "Ada beberapa investor yang sedang mempelajari," kata Schenider, Jumat (20/5) di Jakarta.

Namun, untuk nilai yang akan diterbitkan dari Samurai Bonds, Schneider enggan menjelaskannya. Yang jelas, menurutnya, Samurai bonds diterbitkan jika sudah ada kepastian dari investor yang sedang mempelajari tadi.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyebutkan kalau Samurai Bonds akan diterbitkan tanpa jaminan 100%. Samurai bonds tersebut diterbitkan dengan tenor yang berbeda-beda dengan total nilai ¥ 100 miliar. Namun, tidak semuanya diterbitkan tanpa jaminan.




TERBARU

Close [X]
×