kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Salurkan Kredit Rp2,5 T, Bank KB Bukopin Komitmen Dukung Transportasi Nasional


Selasa, 07 November 2023 / 15:57 WIB
Salurkan Kredit Rp2,5 T, Bank KB Bukopin Komitmen Dukung Transportasi Nasional
ILUSTRASI. KB Bukopin


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - PT Bank KB Bukopin Tbk berkolaborasi dengan empat memberikan fasilitas kredit sebesar Rp2,5 triliun kepada PT Industri Kereta Api (Persero) atau PT INKA (Persero). Fasilitas kredit ini nantinya digunakan PT INKA untuk modal kerja pengadaan 612 unit kereta New Generation dalam Program Replacement Tahun 2023-2026.

Pembiayaan ini merupakan perjanjian sindikasi hybrid yang melibatkan bank konvensional dan syariah, di antaranya PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, PT Bank Aceh Syariah, PT Bank Jabar Banten Syariah, dan PT Bank ICBC Indonesia. Dalam sindikasi ini, Bank KB Bukopin berperan sebagai Joint Mandated Lead Arranger (JMLA) dan Agen Escrow Konvensional.

Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong menjelaskan, kerja sama ini memperkuat posisi KB Bukopin sebagai mitra keuangan yang berkontribusi pada kemajuan ekonomi Indonesia, khususnya di bidang transportasi.

"Kami bangga menjadi bagian dari upaya yang memajukan infrastruktur transportasi negara dan meningkatkan kapasitas produksi kereta api dalam negeri," kata Robby dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/11/2023).

Secara resmi, kolaborasi ini ditandai dengan seremoni penandatanganan fasilitas kredit yang diadakan di kantor pusat Bank Muamalat Indonesia pada tanggal 6 November 2023. Acara ini dihadiri oleh para pemimpin dari lembaga-lembaga keuangan yang terlibat serta Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko PT INKA Andy Budiman.

Partisipasi aktif KB Bukopin dalam kredit sindikasi ini mencerminkan komitmennya untuk menjadi kekuatan penggerak dalam sektor korporasi. Bank KB Bukopin berharap langkah ini akan berfungsi sebagai katalis untuk mencapai dan bahkan melampaui target kredit tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×