kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raih Penghargaan idAAA, Bank KB Bukopin (BBKP) Komitmen Tingkatkan Layanan Nasabah


Jumat, 16 Juni 2023 / 17:39 WIB
Raih Penghargaan idAAA, Bank KB Bukopin (BBKP) Komitmen Tingkatkan Layanan Nasabah


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - PT Bank KB Bukopin Tbk atau Bank KB bukopin (kode saham BBKP) baru saja meraih peringkat bergengsi idAAA dengan outlook stabil dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), lembaga pemeringkat kredit terkemuka di Indonesia. Rating idAAA merupakan peringkat tertinggi dalam skala peringkat perbankan di Indonesia yang diberikan oleh Pefindo. Berkat penghargaan tersebut, hal ini menunjukan pencapaian Bank KB Bukopin dalam meningkatkan kekuatan finansial, stabilitas, dan berbagai keunggulan lainnya.

Prestasi turut menunjukan indikator posisi keuangan dan kredibilitas Bank KB Bukopin yang solid di pasar. BBKP terbukti menjadi pilihan investasi menarik karena dapat diandalkan nasabah dalam melayani kebutuhan finansial dan aset.

Berdasarkan pengumuman resmi di website Pefindo, pemberian peringkat tertinggi skala nasional kepada KB Bukopin ini mencerminkan ekspektasi Pefindo terhadap dukungan yang kuat dari KB Kookmin Bank, induk bank yang berbasis di Korea Selatan. Dalam relase itu, Pefindo yakin komitmen kuat dari KB Kookmin Bank sebagai dasar utama pemberian rating idAAA dengan outlook stabil tersebut membantu pertumbuhan industri perbankan dan permodalan yang kokoh.

Wakil Direktur Utama KB Bukopin, Robby Mondong, menyampaikan terima kasih kepada Pefindo atas peringkat bergengsi tersebut. Ia menjelaskan, Bank KB Bukopin akan terus kerja keras dan berdedikasi untuk mengedepankan keunggulan operasional, kepuasan pelanggan, dan terus berinovasi. 

“Kami berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan nasabah dan seluruh pemangku kepentingan kami yang sangat berharga," kata Robby.

Ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen dan karyawanBank KB Bukopin. Berkat dedikasi mereka, Bank KB Bukopin berhasil mempertahankan keunggulan finansial, manajemen risiko, dan posisi permodalan yang kuat sehingga dapat memenuhi kewajiban keuangan.

Selain Pefindo, Bank KB Bukopin juga memperoleh rating tertinggi AAA(idn) dengan outlook stabil dari lembaga pemeringkat internasional, Fitch Ratings. Fitch Ratings memiliki pandangan yang sama dengan Pefindo, yaitu yakin bahwa KB Kookmin Bank akan memberikan dukungan kepada anak perusahaannya di Indonesia jika diperlukan. 

Fitch Ratings melihat Indonesia menawarkan jalur pertumbuhan baru bagi perusahaan induk di Korea Selatan. Selain itu, Fitch Ratings percaya sebagai perwakilan perusahaan induk, KB Kookmin Bank terus mendukung KB Bukopin untuk menjadi yang terdepan dalam melayani industri keuangan nasional.

Sebagai informasi tambahan, KB Kookmin Bank, yang memiliki 67% saham KB Bukopin, adalah bagian dari grup bisnis keuangan terbesar di Korea Selatan, yaitu KB Financial Group, dengan total aset sebesar USD 560,1 miliar dan basis pelanggan mencapai 70% populasi Korea Selatan. KB Financial Group memiliki peringkat kredit tertinggi di antara bank-bank di Korea Selatan dan dikenal sebagai entitas bisnis keuangan yang paling menguntungkan, solid, dan stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×