kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.015,93   13,36   1.33%
  • EMAS987.000 0,30%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sahamnya sering disebut oleh Kaesang, PGN (PGAS) buka suara


Rabu, 06 Januari 2021 / 17:25 WIB
Sahamnya sering disebut oleh Kaesang, PGN (PGAS) buka suara
ILUSTRASI. Aktivitas karyawan Perusahaan Gas Negara.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhir-akhir ini marak tokoh public figure yang menyebut nama saham suatu perusahaan di lini masa sosial medianya, salah satunya adalah Kaesang Pangarep. Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini cukup getol menyebut nama saham salah satu perusahaan milik Negara, yakni PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

Pada 28 Desember 2020 misalnya, dalam akun twitternya yang memiliki 2,1 juta pengikut, Kaesang menuliskan “Apakah $PGAS dan $ANTM mulai hepi?  @SahamRakyat @ykhendrawan,” sembari menambahkan tagar #SangMology

 

Masih di 28 Desember, Kaesang juga membagikan cuitan yang berisi tangkapan gambar (screen shoot) pergerakan saham PGAS dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Baca Juga: Kimia Farma (KAEF) gandeng Pertamina untuk bangun pabrik bahan baku obat parasetamol

Sebelumnya, pada 14 Desember 2020, Kaesang juga menulis “Kalo besok $PGAS bisa tembusin 1750, kayaknya bakalan mulus perjalanannya ke 2100. Gimana cuanmin @SahamRakyat? #SangMology,”

Manajemen Perusahaan Gas Negara pun angkat bicara. Hal ini guna menindaklanjuti Surat Bursa Efek Indonesia Nomor : S-00059/BEI.PP2/01-2021 tanggal 5 Januari 2021 perihal permintaan penjelasan atas pemberitaan di salah satu media massa terkait dengan pemberitaan tanggal 14 Desember 2020.

Sekretaris Perusahaan PGAS Rachmat Hutama menyebut, PGAS maupun grup Perseroan beserta Afiliasi tidak pernah dan saat ini tidak memiliki kerjasama endorsement dengan figur publik yang disebutkan pada pemberitaan.

“Figur publik tersebut juga tidak memiliki afiliasi dengan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan,” terang Rachmat dalam keterangan resmi, Rabu (6/1).

Baca Juga: Pangsa pasar Aneka Gas Industri (AGII) bakal naik usai akuisisi aset pabrik Samator

Adapun pada perdagangan hari ini, saham PGAS ditutup melemah 2,50% ke level Rp 1.560.

Sebelumnya, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan, pihaknya akan mengajak para influencer untuk berdiskusi soal pasar modal terkait maraknya influencer yang mencuitkan soal saham emiten tertentu. Sebelumnya, aktor Raffi Ahmad dan penyanyi kawakan Ari Lasso mengunggah sebuah video terkait promosi saham PT M Cash Integrasi (MCAS) di akun instagramnya. 

Selanjutnya: Di tengah pandemi, volume penjualan dan produksi Lotte Chemical (FPNI) kompak naik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Planner Development Program Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×