kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Resmi Tercatat di BEI, Saham Estee Gold Feet (EURO) Sempat Oversubscribed 12,87 Kali


Senin, 08 Agustus 2022 / 11:35 WIB
Resmi Tercatat di BEI, Saham Estee Gold Feet (EURO) Sempat Oversubscribed 12,87 Kali
Direktur Utama Johansen Ngian (kiri) dan Komisaris Utama Juliet Widjaja saat pencatatan perdana saham PT Estee Gold Feet Tbk (EURO) di Bursa Efek Indonesia.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyedia jasa aerosol PT Estee Gold Feet Tbk resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (8/8). Pada perdagangan hari perdananya, harga saham berkode EURO ini dibuka naik ke level Rp 73 dari harga initial public offering (IPO) yang sebesar Rp 70 per saham.

Sampai dengan pukul 11.00 WIB, saham EURO tercatat naik 1,43% ke harga Rp 71 per saham. EURO sempat menyentuh level terendah di Rp 69 per saham dan tertinggi di Rp 77 per saham.

Melalui IPO, Estee Gold Feet melepas 500 juta saham ke publik atau setara 20% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh. Alhasil, perusahaan dapat mengumpulkan dana segar sebesar Rp 35 miliar.

Sebagai pemanis bagi investor yang berinvestasi melalui IPO, Estee Gold Feet juga menerbitkan waran sebanyak 50.000.000 lembar. Dana yang terhimpun dari IPO akan digunakan untuk modal kerja dan kegiatan operasional perusahaan, sedangkan dana hasil pelaksanaan waran untuk modal kerja.

Baca Juga: Resmi Tercatat di BEI, Saham Moratelindo (MORA) Melesat 24,75% ke Rp 494 Per Saham

Dalam IPO ini, Estee Gold Feet menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas penjamin pelaksana emisi efek. Perusahaan melaksanakan penawaran umum pada tanggal 1-4 Agustus 2022.

Direktur Utama dari PT Estee Gold Feet Tbk Johansen Ngian mengatakan, dari penawaran yang telah dilakukan, terlihat antusias dari masyarakat untuk dapat berinvestasi ke saham PT Estee Gold Feet Tbk.

"Hal tersebut dilihat dari jumlah oversubscribed saham yang mencapai 12,87 kali alokasi jatah pooling, dimana alokasi pooling adalah sebesar 57,15% dari nilai total penawaran umum," ucap Johansen dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/8).

Ke depannya, Estee Gold Feet akan terus meningkatkan kualitas hasil jasa yang diberikan dan berencana untuk memperluas jasa aerosol yang diberikan ke industri automotif. Perusahaan memiliki visi untuk menjadi perusahaan kosmetik terbaik dengan standard produk inovatif dan modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×