kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Puri Sentul Permai (KDTN) Membangun Hotel di Rest Area KM 206B Banjaratma-Brebes


Senin, 09 Oktober 2023 / 08:48 WIB
Puri Sentul Permai (KDTN) Membangun Hotel di Rest Area KM 206B Banjaratma-Brebes
Direktur Utama PP Sinergi Banjaratma, Dina Yunanda bersama Direktur Puri Sentul Permai Aan Rohana dan Komisaris Utama Puri Sentul Permai Au Bintoro.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten hotel spesialis rest area, PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) berencana membangun hotel keempat di Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma-Brebes. 

Dalam pembangunan kali ini, KDTN bekerja sama dengan entitas PT PP Tbk (PTPP), yaitu PT PP Sinergi Banjaratma yang merupakan pengelola Rest Area Heritage KM 260B. 

Direktur Puri Sentul Permai Aan Rohana menyebut trafik Rest Area Heritage KM 260B yang sangat baik, sehingga rest area ini sangat strategis untuk keberadaan hotel. 

Baca Juga: Puri Sentul Permai (KDTN) Targetkan Operasional Tiga Hotel Rest Area Selama 2023

Aan bilang selain meningkatkan kesadaran untuk beristirahat, keberadaan hotel di Rest Area Heritage KM 260B juga akan menambah kelengkapan fasilitas rest area yang ada.

"Hotel ini ditargetkan selesai dan siap beroperasi pada kuartal-II 2024. Nantinya hotel akan dilengkapi dengan fasilitas executive lounge," kata dia dalam siaran pers, Senin (9/10). 

Aan mengatakan pembangun hotel keempat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perekonomian lokal dan peningkatan kontribusi pembangunan daerah melalui pajak. 

"KM 260B ini memiliki nilai klasik dan lokasinya sangat strategis. tingkat kunjungan kendaraan juga sangat baik serta Brebes sendiri merupakan titik lelah setelah Semarang," jelas dia. 

Baca Juga: Aprestindo Mencatat Penurunan Pendapatan 10% di Tengah Kenaikan Kunjungan Rest Area

Dina Yunanda, Direktur Utama PP Sinergi Banjaratma menjelaskan kerja sama KDTN dan PP Sinergi Banjaratma akan berbentuk dalam sharing revenue. PP Sinergi Banjartama akan membangun lahan miliknya sebesar 8.600 meter untuk hotel dan fasilitasnya. Kemudian 5.600 meter untuk area parkir. 

“Saat ini kerja sama antara PP Sinergi Banjaratma dan KDTN sudah masuk tahapan proses desain dan perizinan kepada pemerintah,” kata Dina.

Asal tahu, KDTN telah membangun tiga hotel di rest area. KDTN juga telah bekerja sama dengan Swiss-Belhotel International untuk mengoperasikan SwissBelexpress Rest Area.

Adapun rebranding nama hotel pada 5 Juni 2023 lalu menjadi Swiss-Belexpress membawa banyak dampak positif yang di antaranya pertumbuhan okupansi yang naik sampai dengan 20%  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×