kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Okupansi Hotel dan Restoran Naik, Puri Sentul Permai (KDTN) Catatkan Kinerja Positif


Kamis, 11 Mei 2023 / 00:49 WIB
Okupansi Hotel dan Restoran Naik, Puri Sentul Permai (KDTN) Catatkan Kinerja Positif
ILUSTRASI. Suasana Hotel Kedaton 8 milik PT. Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/10).


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) mencatatkan kinerja positif pada kuartal I-2023. KDTN membukukan laba tahun berjalan sebesar Rp 1,21 miliar, naik 79,39% di bandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022 sebesar Rp 678,6 juta

Adapun, kenaikan laba tahun berjalan didorong oleh pendapatan yang meningkat 21,5% menjadi Rp 7,27 miliar pada kuartal I-2023. Pada kuartal pertama tahun lalu, Puri Sentul Permai hanya meraup pendapatan Rp 6 miliar. 

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Puri Sentul Permai Aan Rohanah mengatakan, kenaikan laba bersih KDTN pada kuartal I-2023 dipicu karena adanya peningkatan okupansi hotel dan restoran yang meningkat pasca Covid19 dan gencarnya marketing yang dilakukan. 

Baca Juga: Puri Sentul Permai (KDTN) Masih Menyisakan Dana IPO Rp 26 Miliar

Aan menambah, KDTN terus berupaya melakukan penyempurnaan guna meningkatkan kinerjanya di tahun ini yaitu dengan melakukan penambahan fasilitas semi outdoor (area membrane) pada Fu Restaurant yang mampu menambah kapasitas pengunjung sampai dengan 100pax.

"Diharapkan bisa meningkatkan omzet Fu Hotpot & Grill Restaurant lebih naik lagi, di sisi lain peningkatan digitalisasi pada Hotel Kedaton 8 dengan bertambahnya venue Family Suite yang bisa mengakomodir berbagai event juga dapat meningkatkan tingkat huni hotel," kata Aan, Rabu (10/5). 

Puri Sentul juga telah bekerja sama dengan Swiss-Belhotel yang merupakan salah satu operator berpengalaman di dalam industri perhotelan. Swiss-Belhotel akan mengoperasikan Xpress Hotel milik Puri Sentul yang berlokasi di rest area

Baca Juga: Puri Sentul Permai (KDTN) Akan Buka Dua Hotel di Rest Area Tol Cipali

Aan menambahkan mulai bulan depan diawali dengan Hotel Xpress yang berlokasi di Rest Area KM 19 Ruas Tol Jakarta-Cikampek, akan resmi dikelola oleh Swiss-Belhotel dan akan berganti nama menjadi “Swiss-Belexpress” dan bertahap ke lokasi Xpress Hotel yang sedang dibangun saat ini berlokasi di Rest Area KM 166 dan KM 164 Ruas Tol Cipali–Majalengka.

KDTN merupakan perusahaan yang mengembangkan bisnisnya dalam bidang pembangunan hotel di rest area. Puri Sentul berniat melengkapi hotel di rest area dengan berbagai fasilitas seperti business lounge, layanan EV charging, area play ground, serta toilet exclusive

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×