kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,63   6,99   0.75%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pulau Subur (PTPS) Akan Tebar Dividen Interim Akhir Tahun Ini


Rabu, 13 Desember 2023 / 12:57 WIB
Pulau Subur (PTPS) Akan Tebar Dividen Interim Akhir Tahun Ini
ILUSTRASI. Aktivitas pekerja perkebunan kelapa sawit milik PT Pulau Subur Tbk (PTPS). Pulau Subur (PTPS) Akan Tebar Dividen Interim Akhir Tahun Ini.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pulau Subur Tbk (PTPS) berencana membagikan dividen interim untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2023. 

Presiden Direktur PTPS, Felix Safei menyampaikan, rencana penggunaan sebagian laba bersih Tahun Buku 2023 ini telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Komisaris PTPS. 

"Rencana final pembagian dividen Tahun Buku 2023 ini akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 30 Desember 2023," ujarnya, dalam keterangan resmi, Selasa (12/12).

Baca Juga: Pulau Subur (PTPS) Agendakan RUPST Pembagian Dividen Interim pada Akhir Desember

Felix mengungkapkan, pembagian dividen interim tersebut tidak lepas dari kondisi kinerja keuangan perseroan yang berhasil melanjutkan pertumbuhan. PTPS juga sedang mengalami dampak positif dari peningkatan harga dan permintaan kelapa sawit maupun produk turunannya.

Selama sembilan bulan pertama 2023, PTPS berhasil membukukan laba bersih Rp 21,8 miliar atau meningkat 3,8% secara tahunan alias year on year (yoy). 

 

"Ke depan kinerja operasional maupun kinerja keuangan PTPS akan jauh lebih baik seiring dengan beroperasinya pabrik baru kami di akhir tahun depan," ujarnya.

Baca Juga: Pulau Subur (PTPS) Targetkan Laba Usaha Rp 29 Miliar

Saat ini kemajuan pembangunan pabrik kelapa sawit berkapasitas 10 ton per jam di Banyuasin, Sumatera Selatan sudah memasuki fase penyelesaian perizinan. PTPS sedang terkonsentrasi memilih kontraktor atau vendor mesin untuk pabrik dan diperkirakan pabrik kelapa sawit akan mulai beroperasi pada kuartal I-2025.

PTPS juga berencana akuisisi lahan baru untuk memperluas area perkebunan kelapa sawit. Saat ini PTPS memiliki total luas izin lokasi mencapai 1.180,39 hektare (ha) dengan area tertanam seluas 1.090,64 ha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×