kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

PTPP sudah serap capex Rp 562 miliar hingga bulan April


Sabtu, 19 Juni 2021 / 10:55 WIB
PTPP sudah serap capex Rp 562 miliar hingga bulan April

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Tbk (PTPP) telah menyerap anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 562 miliar sampai dengan April 2021. 

Sekretaris Perusahaan PTPP Yuyus Juarsa menjelaskan dari penyerapan tersebut sebanyak 9,1% digunakan oleh induk perusahaan yang dialokasikan ada investasi di bidang infrastruktur tol, infrastruktur non-tol, dan properti & residensial. Sementara itu investasi anak perusahaan menyerap sekitar 90,9%. 

"Dengan situasi perkembangan saat ini, penyerapan capex sedikit di bawah rencana karena masih merebaknya wabah Covid-19 sehingga sebagian proyek investasi mengalami penundaan," jelas Yuyus kepada Kontan, Jumat (18/6). 

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) dan Wijaya Karya (WIKA) masih berhati-hati dalam eksekusi capex

PTPP berharap dengan adanya program pemulihan ekonomi nasional yang dilaksanakan oleh pemerintah tahun ini dapat membangkitkan gairah industri perekonomian di tanah air sehingga optimis target tahun ini  masih dapat tercapai.

Dana capex yang dikeluarkan oleh perusahaan pada tahun ini diperuntukkan untuk penyelesaian proyek investasi yang sudah dikembangkan pada tahun sebelumnya. Capex penyertaan pada entitas untuk pengelolaan infrastruktur adalah berbentuk investasi jangka panjang sehingga manfaatnya baru akan dirasakan setelah beroperasi sesuai yang direncanakan dalam rencana bisnis. 

Sementara itu Corporate Finance Group Head Jasa Marga (JSMR) Eka Setya Adrianto menjelaskan serapan capex relatif lebih lambat terutama karena pandemi. Capex terbesar untuk pembangunan jalan tol yang saat ini telah di tahap akhir pembangunan seperti Balikpapan-Samarinda, Manado-Bitung, dan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2. 

Selanjutnya: PTPP genggam kontrak baru Rp 6,7 triliun hingga Mei 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×