kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP resmikan SPAM Angke berkapasitas 240 liter per detik


Senin, 31 Agustus 2020 / 10:35 WIB
PTPP resmikan SPAM Angke berkapasitas 240 liter per detik
ILUSTRASI. Anak usaha PTPP, PP Infra, operasikan SPAM Angke


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Tbk (PTPP) melalui anak usahanya yang bergerak di bidang investasi infrastruktur, yaitu PT PP Infrastruktur (PP Infra) telah meresmikan pengoperasian SPAM Angke pada Jumat (28/8). 

PP Infra membentuk Badan Usaha Pelaksana Kerjasama dengan PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) yang diberi nama PT Tirta Tangsel Mandiri (TTM). Sebelumnya, untuk pengadaan Sistem Penyedian Air Minum (SPAM) Kali Angke, PITS sebagai BUMD Tangerang Selatan melakukan serangkaian proses pengadaan Badan Usaha untuk memilih mitra kerjasama yang handal dalal investasi, pembangunan, dan pengoperasian. 

Baca Juga: Begini strategi PTPP mempertahankan kinerja di tengah pandemi

Sebagai anak usaha dari PTPP dan berbekal pengalaman yang ada, PP Infra dipercaya untuk menjadi mitra dalam pembangunan SPAM Kali Angke untuk kerjasama selama 30 tahun.

Dengan pembangunan SPAM ini diharapkan dapat menambah kapasitas pelayanan untuk 33.500 lebih sambungan langsung ke rumah-rumah. Hal tersebut memberikan tambahan layanan kepada sekitar 167.000 penduduk di Tangerang Selatan atau mencakup sekitar 38% penduduk yang dapat merasakan akses langsung air minum.

Adapun lingkup pekerjaan yang telah dilakukan dalam pembangunan SPAM, antara lain pembangunan dan pengoperasian unit air beku, pembangunan dan pengoperasian unit produksi serta reservoir air minum, dan pembangunan jaringan distribusi sampai retikulasi sepanjang 300 kilometer yang kemudian akan dioperasikan oleh PITS.

Dalam lingkup pembangunan dan pengoperasian unit air beku, TTM akan membangun sadap dan bendung air baku yang didesain mampu mengalirkan air baku secara terus menerus sebesar 240 liter per detik. Selain itu, akan melakukan pembangunan pipa transmisi air baku dan sistem pemompaan air baku.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×