kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prediksi IHSG Selasa 8/6 ke zona hijau, berikut rekomendasi saham pilihan hari ini


Selasa, 08 Juni 2021 / 07:54 WIB
Prediksi IHSG Selasa 8/6 ke zona hijau, berikut rekomendasi saham pilihan hari ini
ILUSTRASI. Prediksi IHSG Selasa 8/6 ke zona hijau, berikut rekomendasi saham pilihan hari ini


Reporter: Kenia Intan | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Dua analis prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di zona hijau pada perdagangan hari ini, Selasa 8 Juni 2021. Simak rekomendasi saham pilihan saat prediksi IHSG hari ini naik.

Seperti diketahui, IHSG ditutup menguat 0,08% ke level 6.069,94 pada perdagangan Senin (7/6). Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat beberapa sektor masih menguat.

Peningkatan paling signifikan dialami oleh sektor teknologi hingga 12,15%. Setelahnya disusul sektor barang konsumen primer yang naik 2,14% dan sektor kesehatan yang meningkat 0,87%. 

Analils Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mencermati, IHSG menguat terbatas mengikuti pergerakan bursa saham secara global. IHSG juga masih didukung sentimen pembagian dividen oleh beberapa emiten.  Adapun pergerakan IHSG saat ini masih didominasi saham-saham second liner.

Untuk perdagangan hari ini, Selasa (8/6), Dennies prediksi IHSG melanjutkan penguatan dengan level support di 6.037 hingga 6.010. Sementara, level resistance-nya di 6.097 hingga 6.130. 

Baca Juga: Sempat berfluktuasi, begini proyeksi pergerakan IHSG besok

"Secara teknikal terlihat candlestick membentuk doji menahan pelemahan. Pergerakan akan minim sentimen dari data keuangan namun masih akan didukung sentimen dari pembagian dividen," ungkap Dennies dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Senin (7/6). 

Sementara itu, CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya prediksi pergerakan IHSG hari ini masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.  Jika IHSG mampu menembus level resisten terdekat maka peluang kenaikan jangka pendek semakin terbuka lebar. 

"Selain itu para investor asing masih mencatatkan capital inflow secara year to date yang menunjukkan minat para investor terhadap pasar modal Indonesia," ujarnya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (7/6). 

Baca juga: IHSG naik ke 6.069 pada Senin (7/6), net buy asing Rp 124 miliar

Hal ini, lanjutnya, dapat memberikan sentimen positif bagi IHSG. William prediksi, pergerakan IHSG pada hari ini Selasa (8/6) berpotensi berada di zona hijau di level 5.913 hingga 6.123. 

Saat prediksi IHSG hari ini naik, analis rekomendasikan sejumlah saham untuk dicermati yakni ASII, TLKM, SMGR, GGRM, JSMR, LSIP, AKRA, dan TBIG

Selanjutnya: Saham big cap: IHSG naik tipis, TLKM melaju 5 hari, UNVR turun 3 hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×