kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prediksi IHSG Jumat (3/9) melemah lagi, untuk trading cermati 5 saham ini


Jumat, 03 September 2021 / 07:55 WIB
Prediksi IHSG Jumat (3/9) melemah lagi, untuk trading cermati 5 saham ini
ILUSTRASI. Prediksi IHSG Jumat (3/9) melemah lagi, untuk trading cermati 5 saham ini


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Jumat 3 September 2021 masih akan melemah lagi. Meski analis prediksi IHSG melemah, tapi ada sejumlah rekomendasi saham pilihan yang bisa mendatangkan cuan pada trading hari ini.

Seperti diketahui, IHSG kembali ditutup melemah pada akhir perdagangan, Kamis (2/9). IHSG turun 12,70 poin atau 0,21% ke level 6.078,22 pada Kamis (2/9).

Analis Artha Sekuritas, Dennies Christoper Jordan prediksi IHSG hari Jumat ini akan melemah. Pasalnya, secara teknikal candlestick membentuk lower high dan lower low, sehingga mengindikasikan potensi akan kembali melemah. Menurut dia, investor masih akan mencermati perkembangan terkait kebijakan tapering di AS serta kasus Covid-19.

Dennies prediksi IHSG akan bergerak dengan suport 1 di level 6.051 dan resistance 1 di 6.107. "Support 2 di 6.024 dan resistance 2 di 6.136," kata dia.

Analis Erdhika Elit Sekuritas, Ivan Kasulthan menganalis, pelemahan IHSG hari Kamis disebabkan minimnya sentimen dari domestik. Sehingga belum ada sentimen yang mampu menggerakkan laju penguatan IHSG. "IHSG ditutup melemah disertai juga dengan nilai transaksi yang relatif lebih rendah jika dibandingkan dengan hari sebelumnya," ujar dia kepada Kontan.co.id, Kamis (2/9).

Baca Juga: Potensi tapering, dolar AS masih menarik sebagai pilihan investasi valas

Untuk hari ini, Jumat 3 September 2021, Ivan prediksi IHSG akan bergerak konsolidasi dengan kecenderungan melemah. Sebab, masih minimnya sentimen dari domestik sehingga diperkirakan masih akan cenderung melemah.

Selain itu, data menunjukkan bahwa pada akhir ada kecenderungan market ditutup di zona merah. Salah satu penyebabnya ada aksi profit taking menjelang libur akhir pekan dan baru akan masuk lagi di awal pekan berikutnya.

Adapun sentimen yang akan mempengaruhi IHSG hari ini akan berasal dari data ekonomi Amerika Serikat (AS). Salah satunya rilis data ekspor dan impor di AS untuk bulan Juli. Selain itu, juga akan rilis data tingkat pengangguran untuk bulan Agustus.

Baca Juga: Reksadana pendapatan tetap diramal tetap jadi jawara hingga akhir tahun

Tapi ada potensi sentimen negatif yaitu dari adanya kekhawatiran varian baru virus Covid-19 yang membuat pelaku pasar akan kembali wait and see. "IHSG diperkirakan akan bergerak antara level support 6.025 dan resistance 6.110," kata Ivan.

Beberapa rekomendasi saham pilihan yang dapat diamati pada hari ini menurut Dennies antara lain MPPA, ADRO, dan KLBF. Sementara Ivan merekomendasikan saham BDMN dan ADRO.

Selanjutnya: Saham big cap: IHSG melemah, ARTO, BBRI turun 3 hari, ASII, UNVR naik tertinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×