kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,02   3,68   0.39%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PPRE Resmikan Proyek Jalan Tol Cinere - Jagorawi Seksi 3


Selasa, 09 Januari 2024 / 14:14 WIB
PPRE Resmikan Proyek Jalan Tol Cinere - Jagorawi Seksi 3
ILUSTRASI. PT PP Presisi Tbk (PPRE) menyelesaikan dan meresmikan proyek Jalan Tol Cinere - Jagorawi Seksi 3.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Presisi Tbk (PPRE) menyelesaikan dan meresmikan proyek Jalan Tol Cinere - Jagorawi Seksi 3. Peresmian dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Jokowi menyebutkan, pengoperasian jalan tol ini akan memberikan lebih banyak pilihan bagi masyarakat. Utamanya yang tinggal di Cibubur, Bogor, dan Tangerang untuk menjangkau tempat di Bandara Soekarno Hatta dan lain-lainnya tanpa perlu masuk ke tol dalam kota.

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang, mobilitas logistik yang kami harapkan akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif menggunakan ruas jalan yang lebih lancAr,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (9/1).

Baca Juga: PP Presisi (PPRE) Incar Kontrak Baru Rp 8 Triliun

Direktur Utama PPRE I Gede Upeksa Negara menambahkan, penyelesaian pekerjaan meliputi Seksi 3A (Kukusan – Krukut) dan Seksi 3B (Krukut – Limo) yang sebelumnya telah lulus Uji Laik Fungsi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada 9 Maret 2023.

Dalam proyek ini PPRE ditunjuk sebagai main contractor dengan lingkup pekerjaan meliputi pekerjaan tanah, pekerjaan perkerasan, pekerjaan struktur jembatan & box, pekerjaan gerbang tol, pekerjaan drainase hingga pekerjaan mekanikal-elektrikal.

Sementara itu, proyek tersebut juga akan memberikan dampak positif terhadap kinerja keuangan perseroan. Nilai kontrak proyek sebesar Rp 1,3 triliun dengan porsi PPRE sebesar 60,4% dan PT LMA sebesar 39,6%.

“Dengan selesai dan diresmikannya proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 ini menjadi bukti nyata kemampuan PP Presisi dalam mengerjakan proyek infrastruktur secara komprehensif dalam mendukung kemajuan Infrastruktur Indonesia," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×