kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Platform OTT Surya Citra Media (SCMA), Vidio Tembus 4 Juta Subscribers


Kamis, 21 Desember 2023 / 18:00 WIB
Platform OTT Surya Citra Media (SCMA), Vidio Tembus 4 Juta Subscribers
ILUSTRASI. Jumlah subscribers Vidio berhasil mengalahkan Netflix, Viu dan Disney+Hotstar di Indonesia.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Entitas usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) yang bergelut di bidang over the top (OTT), PT Vidio Dot Com mencatatkan subscribers terbanyak di Indonesia. 

Melansir laporan Media Partners Asia (MPA) Asia Pacific Video & Broadband Industry 2024, jumlah subscribers Vidio berhasil mengalahkan Netflix, Viu dan Disney+Hotstar di Indonesia. 

Vidio menjadi satu-satunya platform yang berhasil menembus 4 juta subscribers. Menyusul Viu yang nyaris mencapai 4 juta subscribers, Disney+Hotstar dan Netflix.

Chief Executive Officer Vidio Sutanto Hartono menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk mengalokasikan investasi besar untuk mengembangkan dalam bentuk perluasan konten. 

Baca Juga: Surya Citra Media (SCMA) Sudah Kebanjiran Iklan Terkait Pemilu

"Investasi terbesar dilakukan dalam pengembangan konten lokal sebagai tulang punggung pertumbuhan Vidio ke depan," kata dia dalam siaran pers, Kamis (21/12). 

Sutanto mengatakan Vidio membidik pangsa pasar yang sangat besar. Termasuk di Indonesia dengan jumlah penduduk 270 juta jiwa dan Asia Tenggara hampir 690 juta penduduk. 

Pada kuartal III-2023, total pelanggan berbayar OTT di Indonesia telah mencapai 21 juta. Sementara di kawasan Asia Tenggara mencapai 28 juta pelanggan. 

Baca Juga: Prospek Kinerja SCMA dan MNCN Masih Kelabu

"Dengan penetrasi OTT berbayar kurang dari 10% total populasi, peluang bertumbuh cukup signifikan," jelas pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Surya Citra Media ini. 

Pangsa pasar Subscription Video On Demand (SVOD) telah pulih lebih berkelanjutan berkat konten olahraga, lokal dan Korea setelah mengalami tekanan pada kuartal III-2023. 

Media Partners Asia memproyeksikan Vidio akan mendapatkan tambahan 1,3 juta sampai 1,4 juta pelanggan baru pada 2024 dari keseluruhan kategori yang dimiliki oleh OTT milik Grup Emtek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×