kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45697,73   -32,02   -4.39%
  • EMAS946.000 -1,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

PHK 677 karyawan, Indosat: lebih dari 90% setuju menerima paket kompensasi


Kamis, 27 Februari 2020 / 17:52 WIB
PHK 677 karyawan, Indosat: lebih dari 90% setuju menerima paket kompensasi
ILUSTRASI. Kantor pusat Indosat Ooredoo. Indosat mengklaim, paket kompensasi yang ditawarkan lebih tinggi dari ketentuan undang-undang.

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosat Tbk (ISAT) bakal melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 677 karyawannya. Berdasarkan keterangan resmi ISAT, Kamis (27/2), lebih dari 90% pegawai tersebut telah setuju untuk menerima paket kompensasi yang diberikan. ISAT mengklaim, paket kompensasi yang ditawarkan lebih tinggi dari ketentuan undang-undang.

Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Irsyad Sahroni menyampaikan, reorganisasi bisnis ini berjalan dengan lancar sesuai rencana dan telah diterima dengan baik oleh sebagian besar karyawan yang terdampak. "Kami juga mengambil langkah yang fair sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan telah mengkomunikasikan secara langsung dan transparan kepada semua karyawan selama proses tersebut," kata dia saat kunjungan Komisi IX DPR-RI di Jakarta, Kamis (27/2).

Baca Juga: Indosat (ISAT) meraup pendapatan Rp 26,12 triliun, bisnis seluler jadi penopang

Irsyad menambahkan, semua karyawan yang terdampak telah diberikan waktu untuk mempertimbangkan paket kompensasi yang diberikan. "Sebagian besar karyawan mengambil kesempatan untuk mempertimbangkan baik-baik penawaran perusahaan secara individual dan dengan keluarganya masing-masing sebelum akhirnya menerima tawaran perusahaan," ucap Irsyad.

Menurut dia, karyawan yang terdampak juga memiliki kesempatan berkomunikasi dua arah dengan manajemen untuk menyampaikan tanggapannya selama acara open house yang digelar pada 17 Februari 2020. Indosat Ooredoo juga menjalin kerja sama dengan mitra-mitranya, termasuk mitra managed service untuk memberi kesempatan bagi karyawan yang terdampak agar tetap dapat bekerja di bawah naungan mitra dan juga menyediakan pelatihan pascakerja.

Baca Juga: Indosat (ISAT) cetak untung Rp 1,57 triliun di tahun lalu setelah merugi di 2018

Sementara itu, bagi para karyawan yang memilih untuk tidak menerima paket kompensasi, Irsyad menyatakan pihaknya menghargai perbedaan pandangan dan hak karyawan untuk menempuh jalur sesuai ketentuan yang berlaku. Irsyad mengungkapkan, PHK ini adalah tindakan yang berat tapi sangat dibutuhkan agar Indosat Ooredoo tetap bertahan dan bertumbuh.




TERBARU

Close [X]
×