kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,58   -2,96   -0.33%
  • EMAS1.324.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas kegiatan usaha, Pyridam Farma teken kontrak dengan perusahaan Korea Selatan


Kamis, 29 April 2021 / 10:55 WIB
Perluas kegiatan usaha, Pyridam Farma teken kontrak dengan perusahaan Korea Selatan
ILUSTRASI. Pyridam Farma (PYFA) menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan PT LG International Corp


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten farmasi PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan asal Korea Selatan, LG International Corp (LGI), Rabu (28/4). Kontrak dengan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan investasi itu dilakukan untuk melakukan pemasaran dan penjualan produk kesehatan LGI dan/atau afiliasinya di Indonesia. 

Kedua belah pihak sepakat melakukan kerjasama mengenai sejumlah peluang bisnis dalam bidang kesehatan, yang terkait dengan produk-produk farmasi, vitamin dan suplemen kesehatan, peralatan kesehatan dan produk konsumsi, serta peluang di bidang kesehatan lainnya. "Tujuan kerjasama ini adalah untuk memperluas kegiatan usaha perseroan," ujar Sekretaris Perusahaan Pyridam Farma Nadia Miranty Verdiana dalam keterbukaan informasi, Rabu (28/4). 

Lebih lanjut diungkapkan, sejauh ini PYFA dan LGI tidak memiliki hubungan afiliasi sebagaimana yang dimaksud dalam Undang-Undang No 8 tahun 1995 tentang Pasar Modal. Adapun kerjasama ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha PYFA. 

Baca Juga: Perluas bisnis, Pyridam (PYFA) meneken empat perjanjian bernilai Rp 25,85 miliar

Sekadar informasi, PYFA memang tengah gencar memperluas kegiatan usahanya. Belum lama ini, melalui anak usahanya PT Pyfa Investama Medika (PIM), PYFA mengambil bagian saham baru pada Fullerton Health Indonesia Group. 

PIM telah menandatangani empat perjanjian shares subscription agreement (SSA) atau perjanjian pengambilan bagian saham baru senilai Rp 25,85 miliar. Dengan aksi ini, PIM akan tercatat sebagai pemilik saham minoritas. Sebagai gambaran, Fullerton Health Indonesia Group merupakan perusahaan kesehatan terpadu di Indonesia yang menawarkan jasa atau layanan kesehatan untuk kliennya. Layanan tersebut melingkupi medical check-ups, pelayanan kesehatan kerja, administrasi pihak ketiga dan layanan care services, bantuan medis dan jasa evakuasi medis, serta layanan kesehatan lainnya. 

Baca Juga: Emiten Farmasi Pyridam Farma (PYFA) Membidik Pertumbuhan Dua Digit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×