kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Fundamental Bisnis, Lautan Luas (LTLS) Konsolidasi Bisnis Pengolahan Air


Jumat, 24 November 2023 / 14:42 WIB
Perkuat Fundamental Bisnis, Lautan Luas (LTLS) Konsolidasi Bisnis Pengolahan Air
ILUSTRASI. PT Lautan Luas Tbk (LTLS).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lautan Luas Tbk (LTLS) berencana melakukan konsolidasi bisnis pengolahan air guna memperkuat fundamental perusahaan. Konsolidasi bisnis pengolahan air bertujuan untuk mempromosikan praktik bisnis berkelanjutan dan meningkatkan pendapatan di masa depan.

Investor Relation Manager LTLS Eurike Hadijaya menjelaskan, di awal tahun 2024 semua kegiatan industri pengolahan air dalam group perseroan akan ditangani seluruhnya oleh PT Pacinesia Chemical Industries (PCI), yang nantinya akan menggunakan nama serta brand perusahaan yang baru.

Keseriusan LTLS mengkonsolidasikan bisnis pengolahan airnya juga sudah dimulai dengan menjual saham PT Lautan Solusi Airindo ke PT Pacinesia Chemical Industries.

PT Lautan Solusi Airindo sendiri bergerak dalam bidang pengolahan air untuk residensial.

Baca Juga: Lautan Luas (LTLS) Memacu Kinerja di Sisa Tahun

Eurike mengatakan, perseroan masih melihat potensi yang baik di tahun 2024, karena di sepanjang tahun 2023 pihaknya sudah melakukan banyak upaya untuk memastikan munculnya peluang-peluang yang menjanjikan di tahun berikutnya. Salah satunya dengan mengembangkan potensi bisnis pengolahan air. 

"Lautan Luas terus mengembangkan inovasi usaha yang dianggap sesuai dengan rencana usaha perseroan untuk melakukan transformasi usaha yang berkorelasi dengan situasi usaha terkini dan iklim usaha masa depan," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (24/11).

 

Eurike menambahkan, bisnis pengolahan air diharapkan dapat mendongkrak kinerja LTLS khususnya dalam pendapatan dari sektor water treatment di masa depan.

Baca Juga: Kinerja hingga Kuartal III Menurun, Lautan Luas (LTLS) Ungkap Penyebabnya




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×