kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Penurunan suku bunga bank jadi sentimen positif bagi saham emiten properti Sinarmas


Selasa, 26 November 2019 / 23:23 WIB
Penurunan suku bunga bank jadi sentimen positif bagi saham emiten properti Sinarmas
ILUSTRASI. Pengembang Properti PT Duta Pertiwi Tbk DUTI dari grup Sinarmas Land atau Sinar Mas Land

Reporter: Kenia Intan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten sektor properti Grup Sinarmas mencatatkan kinerja yang positif hingga kuartal III 2019. PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) mencatatkan laba bersih yang meningkat hingga 120% year on year (yoy) menjadi Rp 2,31 triliun.

Sementara, PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) juga membukukan laba bersih yang naik tipis 1,2% yoy menjadi sebesar Rp  662,27 miliar. 

Baca Juga: Pendapatan stagnan, laba Duta Pertiwi (DUTI) naik tipis hingga kuartal ketiga 2019

Adapun jika dilihat dari pendapatannya, BSDE meningkat 9,18% yoy menjadi Rp 5,23 triliun. Adapun DUTI mencatatkan pendapatan yang masih positif, walaupun cenderung stagnan di angka Rp 1,64 triliun.

Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee melihat kinerja yang baik dari keduanya masih akan berlanjut ke depan. Sebab, sektor properti memiliki beberapa sentimen positif. Di antaranya, suku bunga menurun, pemerintah yang melonggarkan LTV, serta bangkitnya sektor properti.  

Baca Juga: Laba bersih Bumi Serpong Damai (BSDE) hingga kuartal III-2019 melesat 120%

"Demand properti juga besar," katanya ketika dihubungi Kontan.co,id, Selasa (26/11). Meski permintaannya besar, Hans Kwee melihat bahwa daya beli masyarakat terhadap properti masih menjadi pemberat sektor ini karena harga properti yang tinggi. 




TERBARU

Close [X]
×