kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Penguatan rupiah membawa harga SUN merangkak naik


Senin, 27 Mei 2019 / 09:43 WIB
Penguatan rupiah membawa harga SUN merangkak naik

Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penguatan nilai tukar rupiah di akhir pekan lalu membuat harga Surat Utang Negara (SUN) bergerak naik. Analis memproyeksikan harga SUN pada perdagangan, Senin (27/5) berpeluang masih akan naik.

I Made Adi Saputra Analis Fixed Income MNC Sekuritas memproyeksikan harga SUN hari ini akan cenderung menguat didorong tren positif penguatan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.


Sentimen positif juga dagang dari meredanya ketegangan yang politik yang terjadi di dalam negeri serta tingginya permintaan domestik di tengah lemahnya ekspor dan impor global akibat sentimen perang dagang AS dan China.

Sementara itu, pelaku pasar masih menantikan rilis data pertumbuhan ekonomi AS di kuartal I 2019 pada Kamis 30 Mei.

Dari kawasan regional, para pelaku pasar juga masih menantikan data indeks manufaktur China di Mei 2019 yang diperkirakan pasar akan mengalami koreksi.

Di tengah kondisi tersebut, Made menyarankan investor bisa melakukan strategi trading dengan memanfaatkan momentum kenaikan harga SUN di pasar sekunder.

"Kami masih merekomendasikan Surat Utang Negara sebagai portofolio trading seperti seri FR0053, FR0061, FR0035, FR0063, FR0070, FR0056, dan FR0059.," kata Made dalam riset, Senin (27/5).




TERBARU

Close [X]
×